Career Talk with Samsung

     Rabu, 22 November 2017, PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) mengadakan seminar yang berjudul “Career Talk with Samsung” di Universias Prasetiya Mulya. Seperti yang kita ketahui Samsung bergerak dibidang electronic, communications and solutions. Sejak Samsung didirikan di Suwon, Korea pada tahun 1969, Samsung Electronics tumbuh menjadi pimpinan teknologi informasi global, yang mengelola lebih dari 200 anak perusahaan di seluruh dunia.

     Ibu Susi Boediman selaku HR Director PT. Samsung Electronics Indonesia (SEIN) memberikan pengetahuan melalui pengalaman-pengalamannya. "Do what you love, janganlah kesulitan menjadi beban untuk diri kalian tapi jadikan kesulitan itu menjadi motivasi untuk diri kalian, itu merupakan kunci kesuksesan kalian" ujar Ibu Susi. Ibu Susi memaparkan bahwa mahasiswa/i Universitas Prasetiya Mulia memiliki kelebihan dan banyak kesempatan  dibandingkan mahasiswa di Universitas lainnya, karena Universitas Prasetiya Mulya memiliki program “Business Project” dimana mahasiswa tuntut untuk membuat suatu business project yang harapannya setelah lulus nanti mahasiswa/i memiliki bisnis yang running dan business project merupakan salah satu syarat untuk mengikuti sidang akhir untuk kelulusan. Di sisi lain business project memiliki manfaat yang sangat penting yaitu mahasiswa/i dapat membuat ide-ide baru, dan merealisasikan ide tersebut yang kemudian dikembangan bersama dengan tim sehingga binis tersebut bisa berjalan.

     Kelebihan PT. Samsung Electronics Indonesia dengan perusahaan lainnya adalah PT. Samsung Electronics Indonesia selalu berinovasi dengan menambah kenyamanan dan mendorong gaya hidup yang lebih cerdas bagi pelanggan diseluruh dunia.  Selain itu Samsung tidak akan membiarkan kesejahteraan tidak bersama dengan keluarga besar Samsung yang mengutamakan persaudaraan, sesuai dengan value Samsung yaitu “co prosperity”. Di dalam seminar career talk with Samsung juga dipaparkan bahwa manjadi besar saja tidak cukup tapi dengan menanamkan rasa ingin menjadi lebih dan lebih besar lagi dengan memanfaat peluang yang ada dan berusaha untuk membuat inovasi yang baru yang dapat bermafaat bagi masyarakat.

     Harapannya Samsung dapat menstimuli mahasiswa/i yang hadir di Career talk with Samsung dengan membuat inovasi-inovasi baru yang dapat membantu kesejahteraan masyarakat Indonesia.  

Back to list >