Entrepreneur Day 2018

-

Entrepreneur Day merupakan ajang pameran hasil kreativitas mahasiswa/wi S1 Universitas Prasetiya Mulya sekaligus ujian akhir pada mata kuliah Introduction to Science/Technology Based Business bagi mahasiswa semester 1 dan mata kuliah Business Creation bagi mahasiswa/wi S1 Universitas Prasetiya Mulya semester 3 dalam mengaplikasikan teori yang telah dipelajari dan menjadikannya sebuah bisnis yang nyata

 

Terdapat 3 bentuk kegiatan utama pada Entrepreneur Day 2018 sebagai berikut:

  1. Entrepreneur’s Business Exhibition

Menampilkan hasil kreasi mahasiswa/wi S1 Bisnis Universitas Prasetiya Mulya semester 1 dan semester 3 terkait mata kuliah Introduction to Science/Technology Based Business dan Business Creation.

  1. Entrepreneur Information

Pemberian informasi seputar dunia bisnis dan entrepreneur training dari peserta Business Exhibition. Pengunjung yang datang juga dapat melihat dan menanyakan secara langsung mengenai informasi produk atau ide kreatif peserta Business Exhibition.

  1. Entrepreneur Award

Acara puncak dari Entrepreneur Day 2018 yang merupakan sebuah acara pemberian penghargaan kepada para peserta Entrepreneur Day 2018 yang berhasil memenangkan kriteria penjurian.

Entrepreneur Day 2018 mengangkat tema STARGATION yang merupakan singkatan dari “STARt GAze for innovaTION”. Hal ini berarti kita harus memulai menatap dan berorientasi pada inovasi terdepan yang dapat memberikan dampak positif kepada semua pihak, baik orang maupun lingkungan.

Tema ini juga sejalan dengan tema mata kuliah Introduction to Science/Technology Based Business semester 1, yaitu The Outdoor Activity Project yang menanamkan value kesadaran akan alam dan lingkungan sekitar.  Di zaman dengan teknologi yang serba canggih, banyak sekali orang terpaku dengan gadget yang dimiliki dan memilki sedikit waktu untuk melakukan aktivitas di luar, seperti bersepeda, mendaki gunung, jogging, dan lain sebagainya.

 

Entrepreneur Day 2018 dilengkapi dengan taglineThriving  The Trailblazers” yang dapat disingkat dengan 3T atau  Triple T. Tagline ini memberi makna bahwa mahasiswa/wi Universitas Prasetiya Mulya merupakan seorang trendsetter yang sedang berkembang dan diharapkan dapat berkembang lebih baik sehingga dapat terus melakukan inovasi yang berguna bagi hajat hidup orang banyak dan negara.

 

 

Back to list >