Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

Community Development 2012: Mewujudkan Desa Mandiri Melalui Kewirausahaan

Maret, 2012

Prasetiya Mulya Business School mengadakan acara Bazaar Community Development 2012 pada 24 dan 25 Ferbuari lalu di Desa Babakan Sari, Cianjur. Bazaar ini merupakan acara tahunan yang diadakan sebagai acara penutup bagi rangkaian program Community Development - live in village yang diikuti oleh mahasiswa semester 5. Sebanyak 19 booth mengikuti bazaar untuk memamerkan produk yang dibuat oleh kelompok mahasiswa bersama dengan mitra mereka di desa. Tujuan bazaar ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk tersebut bagi kepada penduduk lokal.

Fase live in village pada program Community Development ini diadakan di 2 desa di Cianjur, yaitu di Desa Babakan Sari dan Desa Sukaluyu. Variasi produk yang dihasilkan dari kegiatan ini masih didominasi oleh produk-produk kuliner dan kerajinan tangan. Mahasiswa yang mengikuti program ini didorong untuk membantu mitra mereka dalam memanfaatkan sumber daya setempat menjadi produk yang menarik untuk dijual. Beberapa produk yang dihasilkan antara lain adalah dendeng singkong, biscuit dan kue-kue ringan, berbagai snack yang berasal dari ketela, serta kerajinan berupa jilbab dan aksesoris rambut bagi wanita. Setelah selesai dalam proses live-in village selama 1 bulan, tiap kelompok masih berkewajiban untuk melakukan pendampingan dan pengawasan terhadap jalannya bisnis-bisnis tersebut selama 1 semester berikutnya.

Prof. Djoko Wintoro, Ketua Sekolah Prasetiya Mulya yang baru dilantik, beberapa dosen, dan Bp. Djalaludin, Kepala Desa Babakan Sari, turut hadir dalam acara tersebut. Acara bazaar juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian dan bakat, serta beberapa kompetisi sebagai bagian dari hiburan untuk pengunjung bazaar. Semoga sukses bagi batch 5 untuk proses pengembangan bisnis selama 6 bulan ke depan!

Comments

Captcha