Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

BLIDZ: Business Launching and Investor Day 2014

Pebruari, 2014

Untuk pertama kalinya, Entrepreneurship Development Center (EDC) menyelenggarakan Investor Gathering yang diberi nama BLIDZ – Business Launching and Investor Day. Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat, 7 Februari 2014 di Kampus Cilandak ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa S1 Bisnis tingkat akhir untuk memperkenalkan proyek bisnis mereka kepada investor-investor potensial. EDC melihat bahwa perkembangan proyek bisnis mahasiswa-mahasiswi Prasetiya Mulya perlu didampingi oleh mitra-mitra usaha yang lebih kompeten untuk menunjang keberlanjutan bisnis-bisnis tersebut.

Pada acara ini, sebanyak 15 kelompok bisnis mahasiswa S1 Bisnis semester 7 mendapatkan kesempatan untuk mempresentasikan profil start-up bisnis dan penawaran investasi mereka di depan para investor. Tiap kelompok diberikan waktu selama 5 menit untuk presentasi. Kelompok-kelompok ini sebelumnya telah melalui tahap seleksi yang dilakukan oleh dosen Prasetiya Mulya. Selain melakukan presentasi, mereka juga mendapatkan fasilitas berupa booth yang dapat dimanfaatkan untuk memamerkan contoh produk dan konsep bisnis mereka. Adapun investor yang hadir berasal dari alumni Prasetiya Mulya, mitra Prasetiya Mulya, perusahaan investasi, serta praktisi bisnis. Bagi investor, kegiatan ini dapat menjadi kesempatan berharga untuk melihat tren usaha anak muda sekaligus membuka peluang untuk mendapatkan mitra bisnis baru.

BLIDZ dirancang bukan hanya untuk memberikan peluang bagi mahasiswa berupa investasi financial, tetapi juga diharapkan dapat menjadi kesempatan untuk berjejaring dan bersinergi pada sektor-sektor pendukung bisnis lainnya, seperti konsultasi, mentoring, akses perijinan, dan lainnya. Melalui kegiatan ini, Prasetiya Mulya berharap dapat membangun komunitas yang kontributif antara investor dengan proyek-proyek bisnis mahasiswa sehingga dapat memperkuat perekonomian nasional. Ke depannya, BLIDZ akan diadakan secara rutin untuk memfasilitasi start-up bisnis mahasiswa S1 Bisnis Prasetiya Mulya yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Comments

Captcha