Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

CREATION 2016

Oktober, 2016

Ajang Creation : Torch Your Stage yang telah dilaksanakan di Universitas Prasetiya Mulya pada bulan Oktober 2016 telah berhasil menemukan ide-ide pariwisata dan event yang brilliant dari para murid SMA yang menjadi pesertanya.  Ajang ini diikuti oleh puluhan SMA dari Jabodetabek, Bandung, Tasikmalaya hingga Cirebon.

Creation : Torch Your Stage – adalah Event & Kompetisi yang diselenggarakan oleh S1 Tourism Business dan S1 Event Universitas Prasetiya Mulya. Kompetisi ini terbagi dua dengan due date pengumpulan media dan proposal yang berbeda, yaitu Tourism Challenge (TORCH) dan Starting Great Event (STAGE).  Hari Exhibition telah dilaksanakan pada tanggal 9 Oktober 2016 dan Awarding Day telah dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2016.

stage first winner booth

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di kompetisi Tourism Challenge (TORCH), para siswa SMA diajak untuk memvisualisasikan ide bisnis yang dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan pariwisata nusantara. Ide bisnis tidak dibatasi kriteria dan kategori tertentu sehingga peserta diperkenankan untuk mengumpulkan ide bisnis apa saja.( bisa product based, service based, juga internet based). Peserta kompetisi ini diantaranya adalah : SMA Insan Cendikia Madani, SMAN 28, SMA Stella Maris Gamei, SMA Pahoa, SMA Global Prestasi, SMAN 47 Jakarta, dan SMAN 2 Tasikmalaya.

Dan peserta yang dianggap memiliki ide bisnis pariwisata terbaik adalah :

torch all winner

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Juara I Kompetisi TORCH : SMAN 28 dengan konsep “Ciliwung Festival”

Juara II Kompetisi TORCH : SMA Pahoa (Tim Algo)

Juara III Kompetisi TORCH : Insan Cendikia Madani (team 2) dengan konsep “Air Terjun Tongkat -Medan”

 

Sedangkan di kompetisi Starting Great Event (STAGE) , para peserta Siswa SMA ditantanguntuk menciptakan event dengan tema “Indonesian Heritage”.  Tidak disangka, kompetisi STAGE ini dapat menghasilkan ide-ide hebat turisme dari seluruh pesertanya, yang dapat dilihat dari booth-booth mereka yang juga sangat menarik. Para peserta Kompetisi STAGE diantaranya adalah : SMA Regina Pacis, SMAK Penabur Tangerang, sma Dian Harapan, SMA PKP, SMA 47 Jakarta, SMA Bintang Mulia Bandung. Dewan juri dari kompetisi ini adalah dua Faculty Member S1 Tourism Business Universitas Prasetiya Mulya dan satu praktisi Broadway Entertainment.  Salah satu juri yang juga Faculty Member dari Universitas Prasetiya Mulya , Dini Sirad mengatakan” Para peserta TORCH maupun STAGE memiliki ide yang sangat baik dan sangat potensial untuk diterapkan menjadi bisnis turisme yang nyata”.

Dann Pemenang kompetisi STAGE Prasetiya Mulya 2016 adalah :

Stage all winner

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Juara I : SMA Bintang Mulia Bandung dengan “BRBD : Collaborate Borobudur with Modern Era”

Juara II : SMA Dian Harapan dengan “ICE – pertunjukan wayang”

Juara III : SMA Regina Pacis dengan “Sansekerta: Santapan Kuliner Nusantara”

Para pemenang Juara I mendapatkan hadiah sebesar Rp 15.000.000,- , untuk Juara II mendapatkan Rp 10.000.000,- dan Juara III mendapatkan Rp 7.500.000,- . Selain hadiah untuk para pemenang, Universitas Prasetiya Mulya juga memberikan hadiah untuk sejumlah kategori, yaitu: Best Marketing, Social Darling dan Best Supporter yang masing-masing mendapatkan hadiah sebesar Rp 1.500.000,-.Selamatt yaa untuk para pemenang!!

creation bara suara

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Oiyaa Ajang Creation tahun ini juga dimeriahkan oleh sejumlah bintang tamu loh, seperti Aldwin Dinata, The Clavs by SAC Band, Bara Suara dan tarian tradisional dari SAC Tatra Sasikirana.

aLdwin Dinata Creation

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dengan pengumuman pemenang dan penampilan dari bintang tamu Bara Suara maka Event Creation Prasetiya Mulya 2016 resmi berakhir. Sampai jumpa di Creation Prasetiya Mulya 2017!

stage second ice

 

 

 

 

 

 

 

 

insan cendika madani air terjun tongkat

Comments

Captcha