Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

Entrepreneur Day 2012: The Green Entrepreneur

Januari, 2012

Prasetiya Mulya Business School sekali lagi sukses menggelar acara tahunan Entrepreneur Day di awal tahun 2012 ini. DEGREES – The Green Entrepreneur dipilih sebagai tema besar acara tahun ini. Acara ini diadakan di Kampus BSD Prasetiya Mulya pada tanggal 7 Januari 2012. Sebanyak 60 proyek mahasiswa ikut berpartisipasi dalam acara tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2005 ini. Proyek-proyek tersebut terdiri dari 26 start-up business yang berasal dari proyek kelas Business Creation oleh mahasiswa semester 4, dan 34 ide bisnis dari proyek kelas Technology Based Business oleh mahasiswa semester 2. Beberapa diantaranya adalah Trasshy, Purezza - sabun organik, Notri - kertas yang terbuat dari kotoran ternak, Bambi - sepeda bambu, dan Salsicciat - sosis tempe.

Entrepreneur Day 2012 dibagi menjadi 3 bagian, yaitu pameran ide bisnis dan kompetisi untuk mahasiswa tahun pertama, pameran start-up business dan kompetisi untuk mahasiswa tahun kedua, dan kompetisi business plan untuk siswa-siswi SMA. Kelompok yang diperbolehkan untuk mengikuti pameran dan kompetisi sebelumnya telah diseleksi dan dinilai. Selain kompetisi berbau bisnis, penyelenggara acara juga mengadakan kompetisi fotografi yang terbuka bagi mahasiswa. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan dari grup music mahasiswa-mahasiswa S1 Prasetiya Mulya, serta Raissa, artis pendatang baru, sebagai bintang tamu.

Juri acara ini terdiri dari pengusaha, Faculty Member Prasetiya Mulya, dan beberapa anggota IKAPRAMA (Ikatan Alumni Prasetiya Mulya). Tahun ini, IKAPRAMAmenyediakan pinjaman lunak senilai Rp 20.000.000,00 untuk pemenang “The Most Feasible Business Creation”.

Berikut daftar pemenang kompetisi Business Creation:

Food & Beverages Category : KAVEE, Ayam Jeruk Ny. Lusi
Fashion Category : NAVE, Sammar
Creative Category : Milestone, Life & Play
Green & Technology Category : BidMyTicket
Best of The Best : NAVE
Favorite Business : NAVE

Dan daftar pemenang mata kuliah Technology Based-Business adalah sebagai berikut:

Best of The Best : Rain Ceiver
Favorite Winner : Catabolic

 

Comments

Captcha