Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

Entrepreneur Day 2013: SUSTANATION

Pebruari, 2013

Acara tahunan Entrepreneur Day kembali digelar pada tanggal 19 Januari 2013 lalu. Setelah pada tahun sebelumnya mengangkat tema “Green Entrepreneurship”, tahun ini Entrepreneur Day hadir dengan tema “Sustainability For Nation (SUSTANATION)”. Tema ini diambil karena Prasetiya Mulya ingin mendorong mahasiswa untuk membuat konsep Bisnis yang memiliki kesinambungan dan bukan hanya berorientasi pada profit saja, tetapi juga memperhatikan alam dan lingkungan sosial. Entrepreneur Day 2013 terdiri dari 3 agenda besar, yaitu pameran bisnis mahasiswa S1 Bisnis Prasetiya Mulya, kompetisi business plan untuk umum dan Advertising Hunt, kompetisi untuk siswa-siswa SMA.

Sebanyak 51 kelompok dari S1 Bisnis mengikuti acara Entrepreneur Day 2013. Dari jumlah tersebut, 26 kelompok adalah mahasiswa semester 1 yang memamerkan prototype ide Bisnis yang merupakan tugas akhir semester dari mata kuliah Technology Based Business. Ide Bisnis yang dipamekan harus mengandung unsure Memudahkan (Simplify), Menghemat (Reduce) dan Menggunakan Kembali (Re-Use). Beberapa contoh produk yang dipamerkan antara lain: Piezo Bank Shoes (sepatu yang bisa menyimpan energy listrik), Step City (lantai penyerap energy), Car Buddy (Sistem untuk membantu mencari tempat parkir), dan Nahzo (tas daur ulang anti air).

25 kelompok lainnya adalah mahasiswa semester 3 yang sedang memamerkan start-up business mereka yang merupakan tugas dari mata kuliah Business Creation. Start-Up Bisnis yang dipamerkan haruslah Bisnis-bisnis yang sudah memiliki konsep kuat dan siap dipasarkan. Bisnis karya mahasiswa semester 3 ini terbagi menjadi beberapa kategori, yaitu Fashion, Creative, Food & Beverages, dan Technology Based. Beberapa produk yang dipamerkan antara lain: IdEur (boardgame bertema keuangan), Vlinder (reversible binder), Wafldreams (boneka aromaterapi yang berfungsi sebagai anti-insomnia), dan FVME (customized perfume).

Karya mahasiswa yang dipamerkan dalam Entrepreneur Day 2013 dinilai oleh juri yang merupakan praktisi Bisnis, investor, akademisi dan media massa. Setiawan, Ketua Penyelenggara ED 2013, nerharap acara yang sudah 8 kali diadakan ini bisa terus berlanjut sesuai dengan konsistensi Prasetiya Mulya untuk menginspirasi remaja untuk menjadi Entrepreneur.

Daftar Pemenang Entrepreneur Day 2013

Matakuliah Introduction to Science/Technology based Business 

Kategori digunakan kembali (re-use) : Entrocher
Kategori memudahkan (simplify) : Tabla
Kategori menghemat (reduce) : Step City

Matakuliah Business Creation

Kategori Fashion : Mischiare
Kategori Food & Beverages : Sabo
Kategori Creative : Skin Junkie
Kategori Creative & Technology : Trevaller

Comments

Captcha