Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

Klub Tari Tradisional S1 Prasetiya Mulya mewakili Indonesia dalam Misi Budaya ke Polandia

Agustus, 2013

SAC Tari Tradisional S1 Prasetiya Mulya, SASIKIRANA, ditunjuk oleh CIOFF Indonesia (International Council of Organizations of Folklore Festivals) untuk mewakili Indonesia dalam misi budaya ke Polandia tahun ini. Bulan Agustus nanti, tim tari tradisional Prasetiya Mulya yang beranggotakan 33 penari dan 11 pemusik akan menampilkan beberapa tarian tradisional Indonesia pada International Folklore Festival yang diselenggarakan di kota Plock dan Kolozberg, Polandia. Menjelang keberangkatan, Sasikirana menampilkan tarian mereka dalam acara Malam Pelepasan Misi Budaya di Gedung Umar Ismail Jakarta, Minggu 28 Juli 2013.

Said Rahmat, Presiden CIOFF Indonesia dalam sambutannya mengatakan bahwa penunjukan Sasikirana dari Prasetiya Mulya berdasarkan penampilan dan motivasi anggota tim untuk membawa nama Indonesia. CIOFF Indonesia menilai bahwa penampilan Sasikirana pada misi budaya di Swiss tahun 2012 lalu sangat memperlihatkan motivasi yang besar. Untuk misi budaya tahun ini, tim sudah dipersiapkan selama 4 bulan dengan frekuensi latihan dua kali dalam seminggu di sela-sela kegiatan perkuliahan.

Sasikirana akan didampingi langsung oleh pihak CIOFF selama menjalani festival pada tanggal 12-25 Agustus 2013. Jadwal festival pertama di Polandia akan diadakan pada tanggal 19 Agustus. Selain tampil dalam International Folklore Festival, Tim Sasikirana dijadwalkan akan melakukan kegiatan kenegaraan dengan Kedutaan Besar Indonesia di Polandia dan mengadakan tur keliling Eropa. Dalam International Folklore Festival tersebut, tim Sasikirana dari S1 Prasetiya Mulya akan berbagi panggung dengan ratusan seniman lain dari seluruh penjuru dunia yang juga akan memperkenalkan tarian tradisional Negara masing-masing.

Comments

Captcha