Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

Marketing Attack Day 2013: Tunjukkan Kemampuan Marketingmu!

Januari, 2013

Pada tanggal 12 Januari 2013 lalu, Program S1 Marketing Prasetiya Mulya menggelar sebuah acara bernama Marketing Attack Day. Di acara Marketing Attack Day ini, mahasiswa S1 Marketing harus menunjukkan proyek-proyek Marketing mereka yang berhubungan dengan riset, display produk, strategi pemasaran produk, dll. Acara Marketing Attack Day ini sangat meriah, dekorasi yang ditampilkan sangat kreatif untuk menarik perhatian pengunjung

Mahasiswa S1 Marketing semester 5, memamerkan hasil final project untuk mata kuliah Marketing Strategy. Tugas mereka adalah membuatkan strategi pemasaran untuk bisnis-bisnis pemula yang berjalan kurang dari 5 tahun. Strategi pemasaran mereka dilakukan dengan cara membuat stand pameran bagi produk-produk tersebut dengan program pemasaran yang semenarik mungkin. Salah satu brand yang diangkat oleh mahasiswa adalah Monstore Fashion. Untuk menarik pengunjung, mereka membuka ramalan tarot gratis. Agar buzz lebih terasa, setiap pengunjung yang ingin diramal, harus follow akun twitter Monstore dan post “I've just got my tarot reading at #MAD2013 @prasmul by @monstore. Go get yours!” di twitter mereka. Kreatifitas ini membuahkan hasil karena kelompok yang membuat strategi pemasaran untuk Monstore ini memenangkan mata kuliah Marketing Strategy.

Mahasiswa S1 Marketing semester 3 menampilkan hasil riset yang mereka lakukan dalam mata kuliah Marketing Reasearch. Hasil riset tersebut ditampilkan dengan visualisasi dan penjelasan yang menarik sehingga pengunjung dapat tertarik untuk mengetahui lebih lanjut tentang riset mereka. Riset yang dibahas adalah tentang karakteristik perilaku Gen-C atau generasi yang lahir setelah tahun 1990. Ada 18 riset yang dihasilkan, mulai dari selera music, nasionalisme, gaya pembelajaran, preferensi merek, pengaruh idola, hingga persepsi terhadap kriminalitas. Tak ketinggalan, mahasiswa S1 Marketing angkatan 2012 tampil dengan menciptakan aktivitas below-the-line yang kreatif dan inovatif bagi sebuah produsen susu untuk anak-anak.

Selain penjurian, sistem penilaian pada acara ini juga melibatkan voting dari pengunjung, yang membuat setiap kelompok bersaing untuk menarik pengunjung. Bapak Rudy Handoko, Direktur Program S1 Prasetiya Mulya, memberikan apresiasi positif kepada panitia dan mahasiswa S1 Marketing atas terselenggaranya MAD yang pertama ini. Marketing Attack Day direncanakan akan diselenggarakan setiap tahun dengan harapan dapat menjadi wadah kreatifitas dan inovasi mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya.

Comments

Captcha