Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

Marketing Attack Day 2014: Reinventing The Museum

Pebruari, 2014

Salah satu proyek besar mahasiswa-mahasiswi S1 Marketing Prasetiya Mulya, Marketing Attack Day (MAD), kembali digelar tahun ini. Setelah tahun lalu sukses dengan tema gaya hidup anak muda,tahun ini Marketing Attack Day mengangkat tema “Reinventing the Museum”. Tema ini diangkat sebagai salah satu bentuk dukungan dan partisipasi Prasetiya Mulya untuk program pemerintah “Visit Museum Year 2010” dan “Cinta Museum”.

Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan di area Kampus BSD, tahun ini MAD diselenggarakan di Museum Nasional, pada tanggal 25-26 Januari 2014. MAD 2014 menampilkan sembilan booth mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya yang mengangkat hasil penelitian tentang Museum Nasional dan rekomendasi komunikasi pemasaran bagi Museum Nasional untuk menarik lebih banyak pengunjung. Sebelum dapat menampilkan hasil penelitian mereka di Museum Nasional, proyek penelitian oleh mahasiswa S1 Marketing semester 1,3 dan 5 diseleksi terlebih dahulu, hingga akhirnya mendapatkan penelitian-penelitian terbaik untuk ditampilkan dalam eksibisi MAD selama 2 hari tersebut.

Selain eksibisi dari mahasiswa S1 Marketing, MAD 2014 juga diramaikan oleh finalis Jakarta Culture Competition and Exhibition (JCCE) yang diikuti oleh peserta dari berbagai SMA di Jakarta yang menampilkan 3D Advertising bagi objek wisata sejarah  di Jakarta. Pengunjung dan peserta MAD 2014 juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti sharing session yang menghadirkan berbagai pembicara, antara lain David Santoso – Direktur Keuangan Express Group, Henky S. Cahyadi – Vice President Smartfren, Prof. Agus W. Soehadi – Wakil Ketua Sekolah Prasetiya Mulya, dan Handoko Hendroyono – Creative Storyteller di One-Comm Indonesia.

Acara ini juga dimeriahkan dengan adanya art performance berupa pertunjukan Wayang Kulit dan Gatot Kaca Street Theatre, serta penampilan dari grup band Sore. Meskipun untuk pertama kalinya diadakan di luar lingkungan kampus Prasetiya Mulya, MAD 2014 mendapat sambutan yang cukup positif dari masyarakat. Sebanyak 1.667 pengunjung datang pada hari pertama, dan hari kedua jumlahnya meningkat menjadi 2.775 pengunjung. Billy Pebrio, Ketua Panitia MAD 2014 berharap agar acara ini dapat menjadi awal dari lahirnya event tahunan yang dapat menjadi tempat belajar para marketing enthusiast, sekaligus terus memberikan konstribusi positif bagi masyarakat luas.

Daftar pemenang Jakarta Culture Competition & Exhibition:

Juara 1: Ray Franklin, SMA St. Theresia Jakarta

Juara 2: Fahriza Rizqiardy, SMAN 28 Jakarta

Juara 3: Nadja Azzura Tohir, SMA Global Jaya

Juara Favorite: Ly Agung Yuliarto, SMA Ora Et Labora

Comments

Captcha