Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

MoU Universitas Prasetiya Mulya dengan PT. Anabatic Technologies Tbk

Mei, 2016

Program studi Software Engineering dan Computer Engineering di Universitas Prasetiya Mulya  baru akan dibuka pada tahun 2017, namun Universitas Prasetiya Mulya telah membuka kerja sama dengan salah satu perusahaan IT nasional terdepan, yaitu PT Anabatic Technologies, Tbk agar sistem belajar mengajar di kedua program studi tersebut dapat berjalan maksimal.  Pada hari ini, Selasa 10 Mei 2016, PT. Anabatic Technologies Tbk dengan Universitas Prasetiya Mulya melakukan Memorandum of Understanding (MoU) terkait penyelenggaraan pendidikan untuk Program Studi Software Engineering dan Computer Engineering.  Anabatic Technologies akan memberikan konsultasi dalam penyediaan infrastruktur, sistem, perangkat lunak dan keras,  jasa konsultasi dan implementasi di bidang teknologi informasi untuk mendukung program dan proses pendidikan Program Studi Software Engineering dan Computer Engineering di Universitas Prasetiya Mulya.  Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof Djisman Simandjuntak dengan Presiden Direktur Anabatic Technologies, Handojo Sutjipto.

Direktur Utama PT Anabatic Technologies Tbk, Bapak Handojo Sutjipto, menyambut dengan antusiasme tinggi kemitraan stratejik ini. Dia optimis bahwa dengan kemitraan stratejik ini Universitas Prasetiya Mulya dan PT Anabatic Technologies Tbk akan menghasilkan sinergi yang besar dalam menjawab tantangan besar pemupukan progresif modal manusia di Indonesia sebagai syarat bagi pemenangan persaingan global yang semakin  terbuka dengan adanya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan kebijakan serupa tentang Kemitraan Trans-Pasifik (TPP) dan Kemitraan Komprehensif Indonesia-EU (CEPA).

Dengan pesan yang senada, Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Dr. Djisman Simandjuntak mengharapkan bahwa kemitraan stratejik ini memampukan Universitas Prasetiya Mulya menyediakan layanan pendidikan tinggi abad ke-21, yaitu layanan pendidikan tinggi yang kolaboratif dalam arti multi-disiplin di satu pihak dan terjalin erat dengan dunia bisnis di lain pihak.  Dengan pangkalan-pangkalan kolaborasi seperti pariwisata komunitas abad ke-21, energy terbarukan abad ke-21 dan keamanan dan keberlanjutan pangan abad ke-21 kemitraan statejik ini akan menjadi katalis yang kuat bagi bisnis yang iklusif dalam arti ramah bagi partisipasi perusahaan kecil dan menengah di samping menggunakan sejauh mungkin kemajuan STEM terapan sebagai dasar keberlanjutan.  dan berkelanjutan. Dalam sambutannya, Handojo Sutjipto mengatakan “Saya menyambut dengan hangat sekali kerjasama ini, karena melihat PT Anabatic Technologies Tbk dengan Universitas Prasetiya Mulya berada dalam koridor yang sama yaitu pengembangan sumber daya manusia atau SDM sebagai kunci utama agar Bangsa Indonesia yang menjadi bangsa yang terbuka dan berani berkompetisi di era globalisasi.”

PT Anabatic Technologies didirikan pada tahun 2002 dan merupakan perusahaan yang bergerak di bidang penyediaan jasa teknologi informasi terkemuka di Indonesia. Anabatic memiliki empat bisnis inti yaitu: Mission Critical System Integration, IT Services Outsourcing, Business Process Outsourcing dan Value Added Distribution. Pelanggan Anabatic umumnya datang dari perbankan dan lembaga keuangan lain, serta perusahaan dari sektor lainnya.  9 dari 10 top perbankan nasional telah menjadi pelanggan Anabatic.

Comments

Captcha