Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Acara

Workshop Creation - S1 Event Prasetiya Mulya

Januari, 2015

Membuat event yang kreatif memang memiliki banyak tantangan tetapi bukan berarti anak SMA tidak bisa membuat event kreatif. Sayangnya, bikin event itu memang tidak gampang, apalagi kalau kita ingin membuat event kreatif yang lebih dari sekedar acara Pentas Seni (Pensi).

DSC02780

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk memberikan pencerahan kepada siswa SMA yang berniat membuat event kreatif, S1 Event Prasetiya Mulya menggelar Workshop Creation pada 17 Januari lalu.

Pembicara yang diajak berbagi ilmu adalah mereka yang telah berpengalaman di industri kreatif, antara lain :  William Ernest Silanoe, founder Broadway Entertainment; Faisal Ash Siddiq, Redaktur DETEKSI Jawa Pos; Farazandy Fidiansyah, Event Manager Euphoria Project; Keenan Pearce, Founder & Creative Director Euphoria Project; dan Yudho Hartono, Manajer Program S1 Event Prasetiya Mulya.

DSC02551

 

 

 

 

 

 

 

 

Yudho Hartono membawakan materi tentang perkembangan industri event secara lokal dan global yang sangat potensial di masa depan.

DSC02579

 

 

 

 

 

 

 

 

 

William Ernest Silanoe menjelaskan bagaimana membuat konsep event yang out of the box dan proses kreatif di dalamnya. Farazandy menjabarkan kunci dari sebuah event adalah perencanaan yang baik dalam hal budgeting, timeline project, dan eksekusinya.

DSC02804

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Keenan Pearce fokus membawakan materi promosi, komunikasi ,dan kreativitas pada sebuah event. Menurut Keenan, riset dan banyak-banyak lihat referensi perlu kita lakukan agar mendapat inspirasi dan bisa diaplikasikan untuk acara kita. Keenan mencontohkan salah satu caranya adalah mengunjungi berbagai acara kreatif atau pensi sekolah. “Dari situ kita bisa tahu hal yang perlu dilakukan biar event kita selalu diingat,” ujar Keenan.

Pembicara terakhir, Faisal menyarankan para penyelenggara event untuk menghadirkan keunikan dalam acara agar media massa tertarik meliput.

CREATION juga diharapkan mampu menjawab tantangan mengapa  anak muda harus membuat event kreatif. Yudho berharap event kreatif bisa menjadi hal yang sangat positif bagi pelajar SMA, terutama untuk bisa menyalurkan potensi kreativitas, belajar bekerja profesional, dan menguatkan solidaritas.

DSC02832

Kompetisi ini sendiri terdiri dari tiga rangkaian acara utama, yaitu workshop tentang membuat event, lalu pembuatan konsep event dan presentasi di depan para juri pada tanggal 31 Januari -  1 Februari 2015. Rangkaian terakhir adalah final dan pameran event yang berlokasi di  West Mall Grand Indonesia pada tanggal 28 Februari – 1 Maret 2015. Para peserta yang lolos ke final diberi waktu sebulan untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pameran.

Comments

Captcha