Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Bank Papua dan Prasetiya Mulya Gelar Seminar Ekspor UKM Papua

Desember, 2014

Bank Papua menggandeng Prasetiya Mulya School of Business and Economics untuk menyelenggarakan seminar bertema  “ Membangun Potensi Ekspor UKM Papua ” di Hotel Aston Jayapura, Sabtu (13/12).

Seminar yang diikuti oleh 50 pengusaha UMKM Papua ini menampilkan pembicara Dr. Rudy Handoko selaku  Ketua Program Sarjana Prasetiya Mulya,  Suherman  Widjaja, M.Bus. Acc.Fin dan Setiawan Kusmulyono, MM selaku  dosen S1 Prasetiya Mulya, serta Marvin Giovanni, pengusaha Sepatu merk “Havehad” yang telah memiliki pengalaman ekspor.

IMG-20141222-WA0002

Menanggapi perkembangan kewirausahaan di Papua,  Rudy Handoko, Ketua Program Sarjana Prasetiya Mulya mengatakan bahwa potensi UMKM di Papua ini sangat luar biasa tetapi tidak terlihat dari luar daerah. Pelatihan ini sendiri berusaha memfokuskan dan menginformasikan kepada calon dan pengusaha UMKM Papua untuk menemukan potensi dan melakukan bisnis yang lebih baik di dalam negeri maupun ke luar negeri.

“Papua potensinya sangat besar, dan kami ingin mengembangkan pelaku usaha UKM Papua, supaya bisa lebih maju dan berkembang dan menjadi pelaku bisnis yang sukses dan  go Internasional,” ujar Rudy.

Sejalan dengan pemikiran Rudy, Bank Papua ingin menjadikan kegiatan  ini untuk mendorong pengusaha Papua agar siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Menurut Anton, Kepala Unit kemitraan dan Apex Divisi Pengembangan Ekonomi Rakyat Bank Papua,   perlu ada peningkatan kualitas maupun kuantitas produksi agar mampu bersaing dengan produk luar.

“Tidak hanya memberikan pembinaan akan tetapi juga motivasi serta memberikan solusi jitu dari pola usaha konvensional menjadi pola usaha modern bersaing dengan pengusaha luar,” ujar Anton.

Blandina Ongge, salah satu pengusaha batik Kota Jayapura sangat mengapresiasi adanya informasi terbuka tentang perdagangan luar negeri dalam seminar tersebut.

“Tentu saja ini sangat bagus dan tentu ini memotivasi saya untuk mewujudkannya,” kata Blandina.

Dalam kesempatan ini, Prasetiya Mulya juga mensosialisasikan Beasiswa Teruna Papua untuk tahun 2015 sebagai kesempatan bagi siswa–siswi terbaik dari Papua untuk bisa berkuliah di S1 Prasetiya Mulya School of Business and Economics. Penerima beasiswa ini diharapkan bisa membangun daerah tempat asalnya untuk lebih maju dan mampu bersaing di kancah nasional dan internasional saat lulus nanti.

Comments

Captcha