Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Kerja sama Prasetiya Mulya dengan Bahana Group dalam Edukasi Finansial

Maret, 2013

STIE Prasetiya Mulya telah mengukuhkan kerja sama dalam bidang pendidikan dengan PT. Bahana Pembinaan Bisnis Usaha Indonesia (BPUI) melalui anak perusahaannya PT. Bahana Securities dan PT. Bahana TCW Investement Management. Penandatanganan MOU dilakukan oleh Direktur Finance BPUI Dwina S. Wijaya dan Ketua STIE Prasetiya Mulya Prof. Djoko Wintoro, Ph.D pada Selasa (19/3) di Kampus BSD Prasetiya Mulya, Tangerang.

Dalam kerja sama ini, Bahana Group akan memberikan rekomendasi untuk membangun kurikulum S1 Finance Prasetiya Mulya dan mengisi sesi guest lecture di dalam mata kuliah yang berhubungan dengan pasar modal. Bahana Group juga membuka kesempatan program internship bagi mahasiswa S1 Prasetiya Mulya sesuai berdasarkan kriteria yang dibutuhkan perusahaan.

Bagi Bahana, kerja sama dengan Prasetiya Mulya merupakan bentuk komitmen dari program CSR mereka dalam bidang pendidikan dan menjadi rangkaian aksi dalam memperingati usia Bahana yang ke-40. “Kerja sama ini merupakan bagian dari komitmen nyata Bahana Group dalam program CSR dan dalam rangka memperingati hari jadi Bahana ke-40 yang tema utamanya adalah sharing knowledge dan pengalaman kami dalam industry pasar modal,” jelas Direktur Finance BPUI, Ibu Dwina S. Wijaya.

Dikatakan juga oleh CEO Bahana TCW Investment Management, Bpk Edward Lubis, “Bahana TCW berkomitmen untuk berkontribusi dalam meningkatkan pendidikan pasar modal Indonesia dalam bentuk CSR melalui pendidikan. Sejauh ini, kegiatan CSR oleh Bahana TCW adalah melalui pembiayaan produk maupun dana donasi.”

Manager Program S1 Finance STIE Prasetiya Mulya, Yane Chandra, MBA, mengungkapkan alasan dibalik kerja sama antara Prasetiya Mulya dan Bahana Group. Yane mengatakan hal ini disebabkan Bahana Group merupakan BUMN, selain itu juga kedua pihak memiliki visi dan misi yang sejalan. Yane berharap dengan adanya kerja sama ini, Bahana Group mampu melengkapi kurikulum keuangan yang memang dibutuhkan di industri pasar modal Indonesia. “Kolaborasi ini juga diharapkan bisa mengarahkan S1 Finance Prasetiya Mulya menjadi professional di masa depan yang memiliki kompetensi dan karakter sesuai dengan kebutuhan industri,” jelasnya.

Pada pagi hari sebelum upacara penandatanganan, Prasetiya Mulya dan Bahana Group menggelar seminar keuangan bagi mahasiswa dan pelajar SMA bertemakan "Nurturing Future Finance Professionals through Education and Corporate Cooperation.”

Seminar bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan di dalam industri pasar modal dibawakan oleh Mr. Harry Su, Head of Research Bahana Group sebagai pembicara yang membagikan pengetahuan tentang prospek karir di dunia pasar modal. Pembicara selanjutnya, Lukas Setia Atmadja, Ph.D, Associate Dean for Academics STIE Prasetiya Mulya, menyampaikan materi mengenai perspektif dari seorang baik akademisi maupun praktisi terhadap pentingnya basic knowledge dalam bidang pasar modal dan keuangan. Seminar ini juga memperkenalkan Pak Budi Hikmat, Direktur Investor Relations & Economist dari Bahana TCW Investment Management.

Comments

Captcha