Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Mahasiswa S1 Bisnis Prasetiya Mulya menyabet 4 Juara pada Kompetisi ITB Entrepreneurship Challenge 2013

April, 2013

Kabar baik datang dari mahasiswa S1 Prasetiya Mulya, yang membawa pulang Juara 2 dan 3 penghargaan lain dari kompetisi ITB Entrepreneurship Challenge 2013 (IEC 2013). Hasil kemenangan diumumkan pada Malam Penganugerahan IEC, 14 April 2013, di Hall Soebhana, SCBD, Jakarta.

Ayam Jeruk Ny. Lusi, bisnis start-up milik mahasiswa S1 Bisnis 2010, berhasil meraih Juara 2 dalam Kategori Start-Up. Tim ini terdiri dari Timotius Stefanus, Fiona Damayanti dan Christopher Albert. Sebagai tambahan kemenangan mereka, salah satu anggota tim, Timotius Stefanus dianugerahi penghargaan sebagai Best Speaker pada kompetisi tersebut. Untuk pencapaian tersebut, tim dihadiahi sejumlah dana sebesar Rp 25 juta sebagai hadiah Juara 2 dan Rp 3 juta sebagai hadiah Best Speaker. Pada kompetisi ini, Timotius dan tim mempresentasikan bagaimana mereka memulai bisnis dan bagaimana cara mereka mengelolanya. Bisnis mereka awalnya dimulai sebagai sebuah tugas project dalam mata kuliah Business Creation dan Business Development. Dari mata kuliah tersebut, mereka diharuskan untuk mempresentasikan perkembangan bisnis mereka secara teratur setiap 2 minggu di depan dosen. “Pada mata kuliah  Business Development, kami tidak belajar layaknya di kelas biasa dimana mahasiswa duduk dan mendengarkan sementara dosen mengajar. Melainkan, kami harus terus melaporkan perkembangan bisnis kami di hadapan dosen kami,” jelas Timotius. Hasilnya, kini Ayam Jeruk Ny. Lusi telah membuka toko mereka di Mall of Indonesia. Pendapatan mereka di bulan pertama mencapai Rp 90 juta. Menurut Timotius, para juri IEC 2013 melihat bisnis mereka merupakan bisnis yang berkelanjutan dan bisa menjadi contoh bagi bisnis start up lain.

Tim lain dari Prasetiya Mulya, Dorebyte, dianugerahi dua Juara, yaitu Best Presentation dan Best Team Performance. Tim ini terdiri dari Ivan Todo Butarbutar, Wibianto Cahyadi dan Theodorus Ega, mahasiswa S1 2012. Tim Dorebyte meraih Rp 16 juta sebagai hadiah. Ini adalah kali pertama Tim Dorebyte ikut dalam sebuah kompetisi. Tetapi, mereka berhasil membawa pulang 2 gelar sekaligus!

Selamat kepada kedua tim. Terus belajar dan berprestasi!

Comments

Captcha