Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Prasetiya Mulya dan Trimegah Securities Jalin Kerjasama Pendidikan di Bidang Pasar Modal

Oktober, 2012

JAKARTA-PRASETIYA MULYA. Ketersediaan tenaga profesional yang siap di pasar modal masih terbatas. Begitupun dengan jumlah investor Indonesia hingga saat ini. Untuk itu institusi pendidikan yang menyelenggarakan program Finance diharapkan menyelaraskan sistem dan kurikulum pendidikannya dengan kebutuhan industri Pasar Modal.  Hal ini dikatakan oleh Adrian Rusmana di sela-sela penandatanganan kerjasama pendidikan Pasar Modal antara STIE Prasetiya Mulya dan Trimegah Securities di Kampus Prasetiya Mulya Cilandak, Jakarta pada hari kamis (04/10) sore.

Dalam penandatangan ini, Prof Djoko Wintoro, Ph.D selaku Ketua STIE Prasetiya Mulya dan Adrian Rusmana, Direktur Trimegah Securities  menyepakati beberapa bentuk kerjasama pendidikan dengan durasi tiga tahun yang dapat diperpanjang. Kerjasama ini meliputi penyusunan kurikulum dan  penyusunan silabus yang berkaitan dengan pasar modal. Trimegah juga akan menyertakan praktisinya untuk mengajar sebagai Guest Lecture jurusan Finance S1 Prasetiya Mulya, dan akan memberikan dukungan dalam kegiatan praktikum investasi-trading di Prasetiya Mulya Investment and Trading Lab di Kampus BSD. Selain itu, disepakati juga kerjasama penerimaan magang secara full time bagi mahasiswa Prasetiya Mulya berikut  integrasi penilaian magang dengan mata kuliah elective, dan membuka peluang bagi lulusan Prasetiya Mulya yang ingin berkarir di Trimegah.

Ketua STIE Prasetiya Mulya Djoko Wintoro menyambut baik kerjasama ini. Menurutnya, kerjasama ini sejalan dengan upaya Prasetiya Mulya yang sejak dulu selalu membangun connectivity dengan dunia industri. Djoko tidak menampik peluang adanya bentuk kerjasama lain selama kerjasama berlangsung karena menurutnya Pihak Trimegah selalu terbuka dengan adanya inovasi.

Senada dengan Djoko, Ketua Program S1 Finance STIE Prasetiya Mulya, Yane  Chandera mengatakan kerjasama ini menegaskan bahwa jurusan Finance di Prasetiya Mulya telah memokuskan kurikulumnya di bidang Pasar Modal. Untuk itu, mahasiswa Finance  diarahkan untuk menjadi tenaga professional di industri Pasar Modal, baik sebagai tenaga sales, analis, penasehat keuangan, investment banker, maupun fund manager di perusahaan efek seperti Trimegah Securities atau anak perusahaannya, Trimegah Asset Management.  Hal ini tentunya mempertimbangkan ketersediaan tenaga professional di pasar modal  yang masih terbatas di Indonesia.

Dari pihak Trimegah, Adrian berharap penandatangan kerjasama ini semakin mempromosikan industri Pasar Modal kepada  mahasiswa mengingat peran strategis Pasar Modal dalam perekonomian suatu negara dan potensi Pasar Modal yang masih sangat besar, baik sebagai penyedia alternatif investasi, maupun sebagai pilihan karir. Dengan kerjasama ini, Trimegah juga berharap bisa mewujudkan pengabdiannya kepada dunia pendidikan dengan berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada mahasiswa STIE Prasetiya Mulya. Kerjasama ini semakin melengkapi komitmen Trimegah untuk ikut memajukan Pasar Modal Indonesia melalui pendidikan dan pelatihan yang selama ini sudah dilaksanakan di Trimegah Training Center di BSD – Tangerang.

Comments

Captcha