Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Prasmulyan Finance Juara Indonesia Investment Research Challenge 2014

Desember, 2014

Tim mahasiswa S1 Finance Prasetiya Mulya yang beranggotakan Clarine Pranata, Jonathan Raharja, Gregorius Gary, Winston Sutandar dan Clarence Ryan (semuanya mahasiswa S1 Finance angkatan 2012 ini berhasil memenangkan kompetisi 9th Indonesia Investment Research Challenge 2014. Keberhasilan mereka tak lepas dari bimbingan tim dosen S1 Finance, Language Center dan Fei Ming, CFA selaku  Mentor Industri saat berlaga.

Pada babak grand final yang dilaksanakan di Indonesia Stock Exchange Building, mereka berhasil mengalahkan 4 finalis lainnya dari S1 Universitas Indonesia, S2 SBM ITB, S1 Universitas Surabaya dan S1 Universitas Padjajaran. Atas torehan prestasi ini, tim S1 Prasetiya Mulya berhak menjadi perwakilan Indonesia di kompetisi CFA Institute Research Challenge level Asia Pasifik di Manila, Philippines pada tanggal 11-12 Maret 2015 mendatang.

 Clarence, salah satu anggota tim,  menjelaskan bahwa  timnya baru saja melangkah dari tahap pertama menuju tahap kedua dari tiga tingkatan kompetisi yang ada, yakni Local Challenge (National Stage), Regional Challenge (di masing-masing kawasan APAC, EMEA dan AMER) dan Global Challenge ( World Level) yang akan bertempat di Atlanta, Amerika Serikat April 2015. Ia berharap bisa mendapatkan hasil yang baik di Manila nanti.

Sebagai informasi, dalam penyelenggaraannya di Indonesia, lomba Equity Research dengan ticker WTON (PT Wika Beton, Tbk) yang dimulai sejak September ini diikuti oleh lebih dari 100 Top universitas di Indonesia. Setiap peserta menjalani 2 tahap penyaringan dan akhirnya menuju Grand final pada tanggal 5 Desember 2014. Kompetisi yang diprakarsai oleh CFA Society Indonesia dan menggandeng IDX ini diselenggarakan rangka menyambut ulang tahun pasar modal ke 37.

Menurut Clarence,CFA Institute Research Challenge  menjadi kompetisi paling prestisius di bidang Equity Reserch  yang diselenggarakan oleh CFA (Chartered Financial Analyst)  Institure dan disebut sebagai “Investment Olympics” di kalangan perguruan tinggi di dunia. Kompetisi ini  telah diikuti oleh 10,000 mahasiswa dari 800 Universitas dan 55 Negara.

Related Article: http://www.idx.co.id/Home/NewsAndAnnouncement/News/ReadNews/tabid/192/ItemID/f8909212-d54f-44d9-a2ac-52a4aa9a2e3d/language/id-ID/Default.aspx

 

Comments

Captcha