Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Runner Up of CPA Australia Accounting Competition

April, 2014

Tim mahasiswa S1 Accounting Prasetiya Mulya baru saja menorehkan prestasi yang membanggakan. Dalam ajang CPA Australia 2nd Accounting Competition, tim S1 Accounting Prasetiya Mulya yang terdiri dari Della Nadya Budiman, Alyssa Putri Prajadisastra, dan Ferix Feldo berhasil meraih posisi Runner-Up. Kompetisi yang diadakan di LIPI Gatot Subroto ini diikuti oleh 20 perguruan tinggi pilihan yang diundang oleh penyelenggara acara.

Kompetisi yang berlangsung selama 1 hari ini dibagi menjadi 2 babak, yaitu Preliminary Round dan Final Round. Babak Preliminary Round dilaksanakan dalam 2 tahap. Pada tahap pertama, setiap tim mendapatkan pertanyaan yang wajib untuk dijawab. Jika tim tidak dapat menjawab, maka pertanyaan tersebut akan dilempar ke tim lain. Di tahap kedua, pertanyaan rebutan diajukan untuk semua tim dan setiap tim harus adu cepat untuk menjawab pertanyaan tersebut. Pada tahap ini, 5 tim yang berhasil meraih poin tertinggi berhak untuk maju ke babak final. Di babak final, finalis diberikan topik yang berbeda untuk dibahas di depan 5 orang dewan juri. Tim S1 Accounting Prasetiya Mulya mendapatkan tema Good Corporate Governance untuk dibahas. Della dkk berhasil menjelaskan berbagai implikasi dan dampak dari penerapan Good Corporate Governance dalam praktik akuntansi sebuah perusahaan dengan baik.

Setelah melalui tahap penilaian baik dari Preliminary Round maupun Final Round secara keseluruhan, tim S1 Accounting Prasetiya Mulya berhasil mendapatkan posisi Runner-Up. “It feels like a dream. Dengan persiapan yang minim dan waktu belajar yang sangat singkat, yaitu hanya 2 minggu, kami berhasil mendapatkan prestasi yang membanggakan”, ujar Felix. “Lomba ini sangat menantang dan prosesnya sangat cepat. Selain itu, juri yang terlibat juga sangat qualified di dunia akuntansi. Kami belajar banyak dari kompetisi ini”, ujar Della. Selamat untuk S1 Accounting Prasetiya Mulya! Terus berprestasi!

Comments

Captcha