Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Program Baru S1 Finance - Banking

Agustus, 2015

MAJOR FINANCE & BANKING ( PROGRAM BARU 2016)

 

Gigih, Ingin Tahu, Suka Menganalisis, Menyukai Angka, Patuh Aturan, Integritas, Disiplin, Tahan Banting

Dalam satu dasawarsa terakhir, industri keuangan dan perbankan berkembang pesat di Indonesia ditandai banyaknya rekor-rekor baru pencapaian perekonomian Indonesia. Seiring perkembangannya yang kian kompleks, dibutuhkan pula lebih banyak sumber daya manusia yang handal. Untuk itu, profesional yang bekerja di bidang ini harus memiliki standar kompetensi keuangan dan perbankan dalam hal pengetahuan, keterampilan, daya analisis, etika, dan sertifikasi profesi.

Program S1 Finance & Banking Prasetiya Mulya memiliki rancangan kurikulum yang komprehensif dalam mendidik mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman yang luas mengenai struktur dan operasional pasar keuangan, investasi dan juga kemampuan praktikal  serta pengalaman yang nyata di sektor ini. Lulusan dari program ini dipersiapkan untuk bekerja di dunia keuangan, investasi, dan sektor perbankan dengan kurikulum yang menawarkan integrasi antara pengembangan kompetensi pengetahuan dan keahlian, kesempatan magang untuk pengalaman kerja secara nyata serta sertifikasi yang diperlukan untuk dunia profesional.

Mahasiswa akan mengikuti program perkuliahan selama 4 tahun dimana pada tahun pertama akan mendapatkan pengetahuan umum dan memilih program peminatan pada tahun kedua, S1 Finance atau S1 Banking.

 

 

Peminatan - Finance/ Investasi

Mengacu pada dunia pasar modal yang global, kompetitif, dan dinamis, pilihan menempuh pendidikan di bidang keuangan/investasi adalah keputusan yang tepat. Program ini  ditujukan untuk mempersiapkan mahasiswa yang ingin mengambil ujian CFA ® (Chartered Financial Analyst ®) setelah lulus atau melanjutkan pendidikan ke program gelar yang lebih tinggi seperti MBA atau MSc Keuangan atau Investasi. Program ini telah mendapat pengakuan dari CFA Institute University Recognition Program. Selama 4 tahun, mahasiswa akan memperoleh pembelajaran lewat kurikulum yang mengacu pada empat aspek keahlian keuangan: etika dan bisnis umum, akuntansi dan metode kuantitatif, teori keuangan dan penelitian.

Program peminatan S1 Finance ini juga menjalin kerjasama pendidikan dengan beberapa bank investasi dan perusahaan sekuritas terkemuka,  seperti PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Bahana Securities dan TCW Investment  Management), PT Trimegah Securities (Trimegah Securities & Asset Manajement) dan PT Schroder Investment Management Indonesia. Perusahaan-perusahaan partner ini dilibatkan sebagai penasihat program dalam upaya  meningkatkan kurikulum, seperti kuliah tamu, magang dan projek mahasiswa.

Karir di Masa Depan

Research Analyst, Risk Manager, Chief Financial Officer, Security or Stock Analyst, Financial Planner, Investment Adviser, Wealth Manager, Credit Analyst, Treasury Manager, Internal Finance, Capital Budgeting Manager, Merger Acquisition Consultant, Portfolio Analyst, Data Analyst, Economist, Fund Manager, Financial Manager, etc

 

Peminatan  -  Banking / Perbankan

Mengikuti program pendidikan dengan peminatan Banking menjadi pilihan tepat untuk membuka jalur karier di industri perbankan. Peluang menjadi professional mulai dari level Manajer  Bank hingga top level  perbankan  tersebar di bank daerah, bank nasional, bank regional, joint venture atau bank internasional  baik yang dikelola swasta maupun pemerintah dengan sistem konvensional ataupun syariah.

Peminatan S1 Banking secara komprehensif  mendidik mereka yang bercita-cita untuk mengembangkan karier di industri perbankan dengan pengetahuan, keterampilan dan pemahaman  tentang pengelolaan uang  dalam sebuah lembaga seperti bank dan hal yang biasa diajarkan dalam  Officer Development Program (ODP) atau Management Associate Program yang dijalankan di beberapa bank. Diharapkan akan lahir para pemimpin masa depan dalam industri perbankan Indonesia

Untuk memperkuat pembelajaran prakteknya, program ini akan didukung oleh beberapa bank terkemuka baik bank lokal dan internasional seperti Bank Mandiri, Bank Sinarmas, Citibank, DBS Bank, BNI Syariah dll termasuk di dalamnya  Bank Indonesia. ini Mereka akan dilibatkan sebagai penasihat program untuk meningkatkan kurikulum, seperti kuliah tamu, kunjungan Bank, magang, projek mahasiswa dan kerjasama lainnya.

Bagi yang ingin berkarier di Industri Perbankan, pada akhir tahun perkuliahan mahasiswa diwajibkan untuk mengambilCertificate of Risk Management Level 1 seperti yang disyaratkan oleh Bank Indonesia.

Karir di Masa Depan

Professional Bankers in Central Bank (Credit/Loan Specialist, Bank Manager, Branch Manager, Bank Owner, etc) in Conventional or Sharia Bank (local, regional, joint venture and international bank), Business Consultant, Business Researchers, Public Sectors Economist, Corporate Researcher, etc.

 

Comments

Captcha