Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

S1 Finance Prasetiya Mulya, Winner of CIMB ASEAN Stock Challenge 2013

November, 2013

Tim S1 Finance Prasetiya Mulya yang terdiri dari Victor Yap (S1 Finance 2010), Laurent Saerang (S1 Finance 2010) dan Intan Hidayat (S1 Finance 2011), berhasil menjadi Juara Pertama dalam kompetisi CIMB ASEAN Stock Challenge 2013 tingkat nasional yang diadakan pada awal November lalu. CIMB ASEAN Stock Challenge adalah kompetisi perdagangan saham yang dilakukan secara virtual. Kompetisi ini diikuti oleh 193 tim dari berbagai universitas di Indonesia, yang diantaranya adalah UI, ITB, UGM, Surya University, Universitas Negeri Semarang, dll. Kompetisi virtual trading ini menggunakan real data market, meskipun uang yang dipergunakan sebagai alat jual beli tidak menggunakan nominal asli.

Setiap tim diberikan dana awal sebesar 80000 USD. Selanjutnya tim menjalankan proses trading setiap hari Senin sampai Jumat layaknya kegiatan di bursa saham. Kompetisi berjalan selama 18 hari, yaitu dari tanggal 7 – 18 Oktober 2013. Dalam mengikuti kompetisi ini, Laurent dan Victor, yang memang cukup aktif dalam trading di bursa saham Indonesia, menggunakan pengalaman mereka tentang pasar saham Indonesia. “Pasar Indonesia memiliki karakteristik yang cukup unik, volatilitas cukup tinggi, saham yang kurang bagus bisa jadi berharga mahal, dan lain-lain,” ujar Laurent.

Pemenang dalam kompetisi ini ditentukan berdasarkan Net Realized Percentage, yaitu persentase keuntungan bersih, setelah dikurangi fee dan biaya lainnya, terhadap nilai modal awal. Dari penilaian tersebut, tim Laurent mendapatkan perolehan tertinggi dan berhasil mengalahkan 192 tim lainnya.

Selamat untuk Laurent, Victor dan Intan!

Comments

Captcha