Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

SMA Kanisius Menangkan Kompetisi Akuntansi Prasetiya Mulya ACCA 2014

Oktober, 2014

ACCA Indonesia dan S1 Accounting Prasetiya Mulya School of Business and Economics menggelar kompetisi akuntansi tingkat SMA/sederajat  bertajuk ACCA-Prasetiya Mulya  Accounting Competition (APMAC) 2014. APMAC hadir untuk mengasah kemampuan talenta-talenta muda terbaik dari wilayah Jabodetabek di bidang akuntansi.

Kompetisi yang diadakan di Kampus Prasetiya Mulya pada hari Selasa (11/10) ini diikuti 105 siswa kelas dari 35 tim SMA/SMK di wilayah Jabodetabek. Setiap tim ditantang untuk bersaing mulai dari tahapan seleksi tertulis, cerdas cermat, dan studi kasus.

Setelah melalui 3 tahapan seleksi dengan sistem gugur, gelar juara pertama diraih tim SMA Kanisius  (12 jt). Tim yang  beranggotakan Bimo Tyastomo, Adrian Surya, Krishna Astu Yuwono  dengan bimbingan Eleonora Dwi sebagai guru pendamping mampu mengalahkan SMK Tarakanita yang berada berada di peringkat 2 dan SMA Harapan Bangsa di peringkat ketiga.

Untuk menjadi juara, Bimo mengakui timnya harus bekerja keras menjadi yang terbaik di tiap tahap. Pasalnya,  seleksi kompetisi ini terbilang ketat peserta ditambah dengan keikutsertaan sekolah-sekolah unggulan di Jabodetabek. Awalnya, Bimo, dkk lolos dari tahap ujian akuntansi tertulis yang berisi materi akuntansi SMA dengan format pilihan berganda.

Selanjutnya, Bimo, dkk mengikuti babak cerdas cermat di mana  pertanyaannya terdiri dari pertanyaan langsung dan pertanyaan rebutan. Lolos dari babak ini, tim Kanisius menghadapi babak final studi kasus di mana setiap tim mempresentasikan hasil temuannya terhadap contoh kasus.

Atas keberhasilannya ini, SMA Kanisius berhak mendapatkan  hadiah senilai 12 juta rupiah. Sementara itu, juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan hadiah senilai 9 juta rupiah dan 6 juta rupiah.

 

Comments

Captcha