Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Svara Prasetiya Menjuarai Kompetisi Choir 2nd Voice of Asia

November, 2014

Svara Prasetiya Choir  berhasil memperoleh Grand Prize Award dan predikat Category Winner – Folklore (Gold Award) dengan torehan jumlah nilai 90,7 poin dari standar terbaik 100 dalam kompetisi ini. Mereka mengalahkan 17 kelompok paduan suara dari berbagai negara Asia, seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina.

Penghargaan

Di bawah bimbingan Jessica Fedora Amadea selaku pelatih dan konduktor serta pendampingan oleh Farel S.V. Sinaga dari S1 Prasetiya Mulya, Svara Prasetiya tampil percaya diri.

Penampilan 3

Mereka membawakan lagu-lagu daerah seperti Manuk  Dadali – lagu daerah Sunda ciptaan Sambas -  yang  diaransemen kembali oleh Hesty Moeradi,  Wak Wak Gung – lagu daerah Betawi yang diaransemen ulang oleh Budi Susanto Yohanes, dan Beungong Jeumpa – lagu daerah Aceh yang diaransemen ulang oleh Paul Widyawan dengan  iringan Piano dari Prajna Indrawa.

Penampilan 1

Prestasi ini disambut baik oleh Wakil Duta Besar RI untuk Malaysia, Hermono saat menerima kunjungan perwakilan SvaraPrasetiya di KBRI. Menurut Hermono, penampilan mereka tidak hanya menyuguhkan semata kualitas musikalitas di pentas festival tetapi juga memperkenalkan kebudayaan Indonesia melalui lagu-lagu daerah yang dibawakannya.

Gelar Juara

Sementara itu, Farel Sinaga,  Kepala Unit Kemahasiswaan S1 Prasetiya Mulya mengapresiasi kerja keras Svara Prasetiya Mulya  dalam usahanya membangun tim paduan suara yang solid serta upaya tim ini dalam  melakukan persiapan sebelum berangkat.

“Kemenangan ini akan menjadi awal dari kesuksesan berikutnya di ajang kompetisi lain, baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional,“ harap Farel.

Penampilan 2

Sebagai informasi, Voices of Asia – International Choir Festival  merupakan wadah bagi para kelompok paduan suara yang tersebar di seluruh asia untuk berkumpul dalam lingkungan yang non-kompetitif untuk menikmati serta mendapatkan pengalaman yang baru dan berbeda dalam dunia musik.

Tak hanya kompetisi, 2nd Voice of Asia International Choir Festival ini juga mengadakan berbagai macam workshop seperti performance etiquette, singer’s nutrition, dan drama, yang dibawakan oleh para profesional. Di lain sisi, 2nd Voice of Asia International Choir Festival dapat membangun persahabatan dan persaudaraan di antara anggota paduan suara dari berbagai negara di Asia.

 

<Tentang Svara Prasetiya> 

Svara Prasetiya adalah kelompok paduan suara Prasetiya Mulya School of Business and Economics yang telah berdiri sejak tahun 2007. Kelompok paduan suara yang merupakan salah satu kegiatan mahasiswa ini telah memiliki anggota aktif kurang lebih 40 orang yang merupakan mahasiswa S1 Prasetiya Mulya angkatan 2010 hingga 2013. Saat ini Svara Prasetiya diketuai oleh Rico Aditama (2012) dan dilatih oleh Jessica Fedora Amadea.

Svara Prasetiya telah berpartisipasi pada beberapa kegiatan internal seperti graduation ceremonypada setiap tahunnya, SANSKERTA 2011 dan 2012, upacara Sumpah Pemuda, EURECA 2014, dan kegiatan-kegiatan internal Prasetiya Mulya. Tak hanya itu, Svara Prasetiya juga telah mengikuti beberapa kompetisi seperti Lomba Paduan Suara Universitas Tarumanegara 2012 dan Bali International Choir Competition 2013 dimana pada saat berhasil meraih silver medal pada kategori folklore.

 Anggota tim Svara Prasetiya saat mengikuti kompetisi
:

Sopran : Anita Suradja (angkt 2011), Andi Athifah (2011), Ninok Putri Wigati (2013), Luisa Tiardis Yani (2013), Gabriela Pujanto (2013), Lydia Hanafi (2013), Stevie Grace Utami (2013), Sacarissa Salim (2013)

Alto : Jessica Christophera (2013), Kezia Bernadeth Manege (2013), Mayesta Arientasya (2013), Naomi Indartiningrum (2013), Petronella Paramartha (2013), Utari Primadini (2013)

Tenor : Adhi Bagaskoro (2013), Arvy Joshua G. (2013), Hendy Juan (2013), Rico Aditama (2013), Vinsensius Kristian (2013), Theofilos Mayer (2013)

Bass : Yosua Suryadhika (2013), Christian Aditya (2013), Daviant Mahawira (2011), Edwin Frederick (2012), Felice (2013)

Comments

Captcha