Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Tim S1 PMBS Memenangkan Call for Paper Competition UPH

April, 2013

Tim S1 Prasetiya Mulya meraih juara pertama  dalam kompetisi tingkat nasional “Call for Paper Competition” yang diselenggarakan oleh Universitas Pelita Harapan (UPH)  pada  hari Kamis (28/03). Pada kompetisi yang masuk ke dalam rangkaian acara “Communication Avenue” ini, S1 PMBS diwakili oleh  Adrianus Raditya, Chevy Andhika Putra dan Raisa Nabila (S1 Marketing 2011).

                Trio PMBS menyajikan hasil studi kasus terhadap strategi Marketing Communication brand susu L-Men. Raisa dan tim mengulas event L-Men of The Year sebagai program aktivasi brand L-Men. Menurut Raisa, hasil riset terhadap event ini menunjukkan bahwa L-Men of The Year mampu mendukung budaya body building yang sudah ada. Persepsi masyarakat terhadap badan berotot pun berubah dari  yang sebelumnya digambarkan seperti sosok binaragawan Ade Rai menjadi bentuk badan ideal yang dapat dimiliki semua pria sebagaimana digambarkan pada iklan mereka.   

Selain itu, tim menemukan juga bahwa kegiatan ini dapat menciptakan engagement brand dengan customer hingga dapat masuk secara langsung ke pusat-pusat kebugaran. Temuan yang menarik lainnya adalah respons dari komunitas terhadap kegiatan ini di social media. Tim melihat semenjak L-Men of The Year digelar, makin banyak komunitas maupun sub-komunitas L-Men yang tumbuh di kota-kota seluruh Indonesia dan menggunakan Twitter untuk menyebarluaskan kegiatan komunitasnya.

Sebelum berkompetisi, tim tersebut mempersiapkan diri dengan mengumpulkan insight konsumen L-Men selama dua minggu. Chevy dan Adri bertugas mencari data, sementara Raisa menyusun struktur penulisan dan landasan teori. Hasil temuan mereka lalu dikerucutkan menjadi sebuah abstrak yang digunakan dalam tahap seleksi awal kompetisi. Dari abstrak tersebut, mereka terpilih ke babak final dan berkompetisi dengan lima tim terpilih lainnya. Di babak final, mereka harus mempresentasikan hasil temuan tersebut di depan 3 juri, yang terdiri dari 2 akademisi dari UPH dan 1 orang praktisi marketing dari Nutrifood. “Juri melihat bahwa analisa kami sangat selaras dengan visi dari brand L-Men”, kata Raisa. Atas kemenangannya, mereka berhak membawa pulang piala, sertifikat penghargaan dan sejumlah uang. Selamat untuk Raisa, Chevy dan Adri!

Comments

Captcha