Thank you for submitting your feedback!

Your feedback is very important to us.
Someone should respond to you within 24 hours of receipt of your feedback.

Berita

Timotius Stefanus, First Runner-Up Nutrifood Leadership Award 2013

November, 2013

Timotius Stefanus, mahasiswa S1 Bisnis 2010, berhasil meraih posisi First Runner-Up dalam kompetisi Nutrifood Leadership Award 2013 (NLA 2013), yang diadakan oleh PT. Nutrifood Indonesia pada awal November lalu. Tema yang diangkat pada tahun ini adalah Social Entrepreneurship.

Pada tahap awal, sebanyak 900 peserta mendaftar pada kompetisi ini. Tahap awal adalah seleksi CV dan audisi kota. Pada audisi kota, peserta diminta untuk membahas tentang isu sosial yang sedang terjadi di Indonesia di depan dewan juri. Dari tahap awal tersebut, dipilih 50 peserta yang diundang ke Jakarta untuk maju ke tahap semifinal. Pada tahap semifinal, peserta diseleksi lagi melalui psikotest dan wawancara. Berdasarkan psikotest dan wawancara, tepilih 23 finalis yang mengikuti karantina selama 3 hari bersama Nutrifood. Timotius berkompetisi dengan peserta dari berbagai universitas lain seperti UI, UGM, IPB, Unpad, President University, dll.

Pada saat karantina, finalis berkesempatan mendapatkan workshop tentang Social Entrepreneuship dan sharing dari top CEO di Indonesia. Selain itu, finalis juga diajak untuk observasi ke pemukiman kumuh di daerah Manggarai. Setelah melakukan observasi, finalis diberikan waktu selama 2 jam untuk membuat presentasi mengenai solusi yang dapat mereka tawarkan untuk permasalahan yang dijumpai di perumahan kumuh di Manggarai tersebut. Presentasi dilakukan di depan beberapa dewan juri dari Nutrifood dan Social Entrepreneurs. Pemenang ditentukan berdasarkan solusi yang mereka ajukan tesebut dan proyek-proyek pribadi yang diberikan selama pelatihan berlangsung.

"Tema social entrepreneurship ini dipilih, karena kami melihat mahasiswa tidak hanya sebagai agen perubahan, tapi juga dapat melakukan sesuatu yang nyata. Berkembangnya social entrepreneurship di Indonesia juga mendorong kami untuk memilih tema ini," ujar Arnita Puspasari, Nutrifood Public Relations Associate Manager. Timotius mengaku cukup kecewa karena belum berhasil meraih juara pertama. Namun, ia tetap bersyukur dengan prestasi yang diraihnya ini, karena melalui kompetisi Nutrifood Leadership Award, Timo mendapatkan koneksi dengan mahasiswa-mahasiswa yang luar biasa, bahkan mendapat partner bisnis baru.

Selamat atas prestasi yang diraih oleh Timotius. Semoga dapat tetap menjadi pemimpin yang menginspirasi.

Comments

Captcha