JALUR BEASISWA – BAKTI INDONESIA SCHOLARSHIP


STEM Prasetiya Mulya membuka jalur penerimaan mahasiswa melalui beasiswa Bakti Indonesia. Beasiswa Bakti Indonesia ditujukan kepada siswa-siswi berprestasi yang kondisi ekonominya kurang mampu untuk menempuh pendidikan S1 di Universitas Prasetiya Mulya. Penerima beasiswa Bakti Indonesia akan mendapatkan keringanan biaya pendidikan S1 Prasetiya Mulya untuk masa pendidikan maksimal 4 tahun, yang ditentukan berdasarkan hasil seleksi beasiswa.

Komponen beasiswa Bakti Indonesia STEM Prasetiya Mulya adalah sebagai berikut:

Keterangan:

Seleksi beasiswa Bakti Indonesia akan dilakukan di sekolah-sekolah tertentu sesuai dengan hasil pemetaan calon mahasiswa STEM Prasetiya Mulya.

Persyaratan beasiswa Bakti Indonesia sama dengan beasiswa Young Scholar Indonesia STEM Prasetiya Mulya, kecuali:

  1. Mengirimkan tambahan 1 set hasil scan Surat Keterangan Tidak Mampu dari kelurahan ke email: admission.stem@prasetiyamulya.ac.id
  2. Pelamar beasiswa Bakti Indonesia wajib menyusun proposal dengan tema “Kegiatan di bidang sosial dan budaya yang dapat saya lakukan untuk daerah asal saya (lebih baik jika menggunakan atau relevan dengan bidang STEM)”.

Pendaftaran dapat dilakukan di halaman ini, dengan memilih menu Jalur Beasiswa.


Komponen Tes

Tes masuk jalur beasiswa Bakti Indonesia mencakup tes tertulis, yaitu Tes Potensi Akademik, Matematika, Bahasa Inggris, Tes Engineering (Kimia, Fisika, Biologi), Tes Kepribadian, serta wawancara.


Untuk informasi lebih lanjut, hubungi bagian Admission Prasetiya Mulya:
  • Tel: (021)-304-50-500 dengan nomor extension: 2148 (Kiki) / 2221 (Adeline) / 2216 (Jeanita) / 2249 (Willy)
  • Fax: (021) 304-50-505
  • E-mail: admission.stem@prasetiyamulya.ac.id

Last update on 31-05-2017