The Power of Image: HR Talk Pesatkan Pertumbuhan Perusahaan Melalui Employer Branding

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized @id > The Power of Image: HR Talk Pesatkan Pertumbuhan Perusahaan Melalui Employer Branding

Siapakah dan seperti apakah perusahaan Anda? Inilah pertanyaan yang ditanyakan dalam HR Talk Universitas Prasetiya Mulya yang diadakan pada Rabu (25/10) lalu di The Lounge XXI Plaza Senayan. Membahas ketatnya persaingan dan banyaknya exposure di era digital mendorong perusahaan untuk mengembangkan banyak aspek, acara ini mengangkat tema “From HR to PR: The Employer Branding Strategies” dan bertujuan untuk menciptakan identitas korporasi yang unik serta menunjukkan kreativitas tiap insannya.

Empat narasumber diundang menjadi pembicara dalam HR Talk edisi ini, yaitu Executive Vice President Strategic Human Resources PT Bank BTPN Tbk Denty Avianty, Chief Human Capital Officer PT XL Axiata Tbk M. Hira Kurnia, Director Human Resource PT Sayap Mas Utama (Wings Group) Meriam W. Katombo, dan Director Graduate Program & Faculty Member of Universitas Prasetiya Mulya Dr. Achmad Setyo Hadi.

Denty Avianty membuka kisah Jenius, salah satu bank digital yang berkembang pesat sejak tahun 2016. “Untuk apa sih sebetulnya employer branding? Ternyata, (employer branding) enggak cuma untuk attract karyawan di luar, tapi kita juga harus pikirin yang di dalam. Employer branding ini juga merupakan janji perusahaan untuk stakeholders.”

Pernyataan senada juga diungkapkan oleh Hira dan Meriam – langkah pertama employer branding adalah pendekatan internal.

“Kita mulai dari internal. Wings Group banyak melakukan campaign di dalam,” Meriam berbagi.

Selain menjadi ajang berdiskusi, HR Talk juga menjadi wadah bagi mahasiswa MM Prasetiya Mulya dan berbagai macam profesional dan praktisi untuk bertukar pikiran di luar ruang kelas dan kantor. Cari tahu mengenai proses perkuliahan Program MM Prasmul lebih lanjut!