BREXPLOR 2024: The Biggest Branding Competition is Back!

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized @id > BREXPLOR 2024: The Biggest Branding Competition is Back!

Sebagai sebuah organisasi mahasiswa yang berfokus pada studi Branding, OWL Club kembali menghidupi inisiasi dan kontribusinya terhadap industri melalui BREXPLOR, yang sudah berjalan mulai April hingga Juni 2024. Kompetisi dan konferensi branding nasional tahunan ini tidak sekadar menjadi ajang pertarungan ide, tetapi juga sebuah momen yang dinanti-nanti dengan tema dan semangat yang segar, “BREXPLOR is about branding and exploring,” tutur Brian Asadelle Elma, President of OWL Club 2023/2024. 2024, Mengusung tagline ‘TRANSCEND: Enhancing Brand Assets to Unlock Boundless Possibilities,’ BREXPLOR menyerukan kepada para peserta untuk melampaui batas dan mengembangkan diri agar tetap relevan dalam persaingan bisnis yang sengit.

Berangkat dari semangat tersebut, BREXPLOR 2024 berhasil mencetak pencapaian baru dengan menyajikan lebih dari 50 ide dan kreasi baru untuk Teazzi, sebagai kontributor kasus. “Honestly there were amazing ideas and the reason why we joined this competition is because Teazzi is doing good and I am just worried we will lose momentum, so I came here to find ideas. Thank you for the presentation and amazing efforts from you guys,” puji Michael, salah satu representatif dari Teazzi Singapura. Tidak hanya Teazzi, namun juga perusahaan-perusahaan seperti KYZN, Jacquelle, Mandiri, Alfagift, dan Leka turut meramaikan kompetisi ini sebagai sponsor.

Melalui penyelenggaraan konferensi yang dikenal dengan nama BREXPERIENCE, ajang ini memusatkan pembahasannya pada dua topik besar, yaitu brand storytelling dan customer relations. BREXPLOR berhasil menghadirkan para pembicara yang tepat, seperti Arto Biantoro (Brand Activist), Aulya Afrilianto (Brand Marketing Go-Send), Irvin H Y Gunawan (Founder of IRVINS Salted Egg), dan Selina Nicole (Founder & CEO of LEKA Indonesia).

“Menurutku sharing dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda menjadi suatu hal yang penting, karena aku selama ini diajarkan dari tim dan leaders sesuatu yang berharga dan ketika bisa sharing ke teman-teman Prasmul itu jadi sesuatu hal yang genuine.”  – Aulya Afrilianto, Brand Marketing Go-Send

Puncak dari rangkain acara BREXPLOR ditutup secara resmi melalui sesi awarding night pada Sabtu, 1 Juni 2024 lalu. “Saya merasakan suasana yang out of the box karena ada banyak sekali ide luar biasa yang muncul. Ini bukanlah sekadar kompetisi, melainkan juga kolaborasi ide dan solusi dari permasalahan yang dihadapi, khususnya dalam dunia branding,” ujar Stevanus Wisnu Wijaya, Ph.D., Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Publikasi, Kemahasiswaan, dan Alumni dalam sambutannya pada malam penghargaan BREXPLOR. 

Berikut adalah daftar para pemenang BREXPLOR 2024.

Kategori SMA/K Sederajat

  • Bubur Dikuncir dari Springfield School
  • JKLuminate dari Springfield School
  • PuriKoera dari SMA Regina Pacis Bogor

Kategori Universitas

  • 2122 dari Universitas Padjajaran
  • Eternals dari Institut Teknologi Bandung
  • Good Luck dari Universitas Pendidikan Indonesia

Dengan segala kesuksesan dan inspirasi yang dihadirkan, BREXPLOR 2024 telah membuktikan bahwa dunia branding tidak sekadar tentang persaingan, tetapi juga tentang kolaborasi dan inovasi yang mengarah pada kemajuan bersama.