Azzahra Nureyna Cintani Raih Juara Pertama Duta Bahasa DKI Jakarta

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized @id > Azzahra Nureyna Cintani Raih Juara Pertama Duta Bahasa DKI Jakarta

Azzahra Nureyna Cintani (S1 Food Business Technology) meraih peringkat Terbaik 1 Duta Bahasa Putri DKI Jakarta 2024. Pemilihan Duta Bahasa berlangsung selama 20 Oktober hingga 9 Desember 2024, dan diselenggarakan oleh Badan Pengembangan dan Pendidikan Bahasa, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Duta bahasa merupakan generasi muda yang menjadi wajah serta pembina kebahasaan dan kesastraan Indonesia. Mereka juga akan mendorong pelestarian bahasa daerah juga kemampuan berbahasa asing untuk menyorot Indonesia di kancah internasional.

Azzahra Nureyna Cintani berhasil meraih peringkat Terbaik 1 Putri, bersama dengan M. Ibnu Fadlin Syah (Institut Teknologi Bandung) sebagai Terbaik 1 Putra. Mengikuti kompetisi Duta Bahasa memberikan Cinta kesempatan untuk memperdalam kemampuan berbahasa Indonesia yang baik dan benar, serta melestarikan bahasa daerah, sembari memperkuat keterampilan berbahasa asing.

Melalui kegiatan ini, Cinta juga berkesempatan untuk memperdalam skill leadership, public speaking, kreativitas dalam mempromosikan bahasa dan budaya Indonesia, serta membangun jaringan profesional. Selain itu, ia juga menambah wawasan dalam memahami kebijakan kebahasaan dan mengembangkan empati serta kepedulian sosial untuk menambah kontribusi bidang linguistik di tingkat nasional maupun internasional.

Universitas Prasetiya Mulya mengucapkan selamat atas keberhasilan peserta-peserta Dubas DKI Jakarta, terutama kepada Azzahra Nureyna Cintani. Semoga prestasi ini menjadi pintu menuju prestasi dan kesuksesan berikutnya dan semakin mengharumkan nama baik Universitas Prasetiya Mulya.