Rayakan World Mental Health Day, Prasmul Ajak Civitas Menjaga Work Life Balance

Universitas Prasetiya Mulya > Uncategorized @id > Rayakan World Mental Health Day, Prasmul Ajak Civitas Menjaga Work Life Balance

Dalam upaya mendukung civitas untuk mampu menyeimbangkan aspek-aspek kehidupan dan memiliki kesehatan mental seprima mungkin, Universitas Prasetiya Mulya menggelar acara tahunan World Mental Health Day (WMHD) dari 5 hingga 17 Oktober 2024, bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia pada 10 Oktober.

Acara ini diinisiasi oleh Divisi Development of Character & Counseling dan mengangkat tema Work Life Balance. Dengan tajuk acara “Balance Your Plate: A Recipe for Your Mental Wellness”, kegiatan ini menghadirkan berbagai topik menarik yang mengeksplorasi cara-cara menjaga kesehatan mental, termasuk kampanye work-life balance, sesi pilates, pameran, dan talkshow.

Tentunya, jiwa yang sehat juga harus memiliki tubuh yang sehat – Prasmulyan diundang untuk mengolah raga melalui pilates, yang juga dibuka dengan sharing session. Sesi pilates ini merupakan kolaborasi bersama FitHub.

Selain itu, Exhibition by WMHD Prasmul x Maybelline menghadirkan konsep work-life balance serta isu-isu kesehatan mental seperti depresi dan kecemasan. Pameran ini dikemas secara interaktif dan edukatif, memberikan pengunjung tips praktis untuk mencapai keseimbangan hidup yang lebih baik, serta memperkenalkan make-up therapy sebagai salah satu bentuk ekspresi diri yang dapat mendukung kesehatan mental.

Sebagai penutup manis, digelar Expert Talk yang menghadirkan Fitria Sofyani (Editor in Chief Kumparan WOMAN), Jessica (Psikolog, Aplikasi KALM), Malaikha Kridaman (Journalist, Influencer, Beauty, and Mental Enthusiast), Quincy Meilisa (Sr. Brand Experience & Community Manager Maybelline). Di akhir sesi, peserta berdiskusi secara berkelompok dan bertukar cerita layaknya support group.

Upaya-upaya ini menjadi salah satu langkah pertama Prasmul dalam menciptakan lingkungan dan masyarakat yang memiliki kesadaran akan pentingnya kesehatan mental.