Dari total 81 bisnis mahasiswa yang dipamerkan dalam Entrepreneur Day 2015, pihak kampus mengumumkan beberapa bisnis terbaik pada Awarding Night yang berlangsung hari Minggu (18/01) malam.Untuk menjadi pemenang, bisnis mahasiswa terpilih ini telah melewati proses penilaian dari juri akademisi, praktisi, pengusaha, dan media massa.
Berikut bisnis mahasiswa pemenang Entrepreneur Day 2015 :
Matakuliah Business Creation (Semester 3)
- Sacirak – The Best of Creative Products
Pengolahan biji lesak yang sulit digunakan oleh konsumen menjadi lebih mudah digunakan dengan cara mengambil ekstrak buah lesak dan dijadikan cairan sehingga lebih praktis dan mudah digunakan. Zat Samponin dalam lesak sangat baik untuk membersihkan dan menjaga warna batik agar tidak pudar.
Sacirak memberikan wangi-wangian bunga khas Indonesia seperti wangi melati, cendana, bunga bungong jeumpa, bunga Kenanga, Sirih, dll. Target pasar: konsumen yang memiliki batik tulis dan cap.
Instagram : sacirak FB : fb.com/sacilerak
- Fructus – The Best of Beauty Care and Personal Goods
Frūctus merupakan merek nail polish lokal pertama di Indonesia yang memiliki konsep yang non-toxic dan berbasis air serta beraroma buah-buahan. Frūctus memproduksi nail polish berkualitas tinggi dan memiliki sertifikasi standar keamanan pada material yang digunakan.
Frūctus juga merupakan merek waterbased nail polish berkualitas pertama yang hadir di Indonesia.
Instagram : fructusnails
- Valour – The Best of Apparel and Footwear Product
Valour adalah sepatu canvas water-repelient yang menggunakan nano-technology
pertama di dunia. Merupakan sepatu yang nyaman dengan berbagai warna dan corak.
Valour Dibuat oleh pengrajin Indonesia dan didesain oleh anak Indonesia.
Website : www.itsvalour.com/ Instagram : itsvalour
- Herbivores – The Best of Organic Food Product
Produk berupa salad dalam”jar” yang praktis, unik, sehat, dan memiliki fungsi sesuai
kebutuhan. 3 jenis produk Herbivores adalah High Protein Diet Salad, The Sexy Diet
Salad (Slimming), dan Detox Salad. Varian salad Herbivores sudah dikonsultasikan ke
nutrisionis dan chef.
Target pasar : umur 18-26 dan diatas 26 tahun yang difokuskan kepada wanita, kelas menengah-atas, bertempat tinggal di daerah perkotaan, berorientasi kesehatan, experiencer (dalam VALS), serta seseorang yang menyukai kepraktisan yang estetis
Instagram : herbivoressalad
- Eat Express – The Best of Food and Beverages Product
Usaha FnB dengan varian produk nasi, ayam/ikan, dan sayuran yang disajikan dalam
packaging yang simple. Value utama Eat Express adalah fast, simple, dan sehat.
Target pasar :
individu dengan waktu makan yang singkat yaitu mahasiswa, dosen, atau karyawan
kantor.
Instagram : eat_express
- De’Fules – Favorite Booth
Stik Solid Perfume yang menggunakan bahan-bahan organik dengan tipe-tipe
bebauan yang sesuai dengan karakter konsumen. Target pasar de’ Fules adalah
wanita remaja kisaran umur 15-24 tahun yang berdomisili di daerah Jabodetabek
website : http://www.defules.com Instagram : @defules
Furstin – Best Booth Design
Solid Perfume yang terinspirasi dan di desain khusus untuk perempuan yang
berusia 17-30 tahun. Terbuat dari bahan dasar alami, aman untuk kulit. Selain itu,
Furstin mengubah cara pemakaian parfum yang biasanya disemprot menjadi dioles.
Varian wewangian yang digunakan Furstin meliputi floral, sweet, fresh, dan fruity.
Instagram : furstin_id
—————————————————
Matakuliah Introduction to Technology and Science-based Business (Semester 1)
- Aurefo – The Best of Digital Application
Cerita rakyat Augmented Reality
- Becik – The Best of Creative
Becak elektrik
BongBangBung – The Best of Souvenir
Celengan dengan Karakter Wayang Cepot dan memiliki counter untuk
menghitung tabungan di celengan. Celengan akan terbuka otomatis ketika
sudah penuh.
Food Hood – The Best of Household Appliance
Tudung saji dilengkapi lampu untuk pemanas
Loop – The Best of Traditional Games
Permainan tradisional lompat tali dan tali merdeka menggunakan laser
Add comment