Cerita Prasmul
CreatiFest 2015 Hadirkan Suasana Pantai dan Inovasi Perikanan

CreatiFest 2015 Hadirkan Suasana Pantai dan Inovasi Perikanan

Bayangkan bila kalian menyusuri pesisir laut Indonesia yang memiliki garis pantai 54.716 kilometer di musim panas? Kalian akan menyaksikan betapa indahnya pesona pantai khatulistiwa, beragam corak kehidupan masyarakat pesisir, serta kekayaan biota lautnya. Ketiga hal ini bisa menjadi potensi unggulan Indonesia untuk bisa bersaing di ranah global.

Kehidupan pesisir dan laut menjadi inspirasi S1 Business Prasetiya Mulya School of Business and Economics untuk kembali menggelar ajang eksibisi bisnis mahasiswa CreatiFest 2015 . Bertempat di Sky Garden, Living World, Alam Sutera pada tanggal 13 dan 14 Juni 2015, CreatiFest tahun ini mengusung tema “Summer” di mana pengunjung disuguhi suasana pantai dan musim panas.

1

Sebagai bagian dari tugas perkuliahan, CreatiFest terintegrasi dengan mata kuliah Analytical and Creative Thinking pada semester dua dan Business Development pada semester empat. Sesuai dengan tagline-nya “Go Big or Go Home”, CreatiFest 2015 juga berusaha melecut semangat kelompok bisnis mahasiswa agar memiliki komitmen terhadap keberlanjutan usahanya.

Mahasiswa semester 2 yang mengambil mata kuliah Analytical and Creative Thinking (ACT) tahun ini ditantang untuk membuat sebuah prototype bisnis dengan tema fisheries atau perikanan. 51 kelompok berlomba untuk membuat inovasi baru yang berkaitan dengan tema tersebut. Adapun kategori-kategorinya adalah: Aquatic Sustainability and Renewable Energy, Aquatic Technology, Marine Industrial Products, Services and Distribution, serta Aquafarming.

2

Di sisi lain, mahasiswa semester 4 yang di semester sebelumnya sudah memulai proyek bisnis mereka, semester ini ditantang kembali untuk memperluas serta meningkatkan aspek-aspek bisnis masing-masing. Kategori proyek bisnis Business Development yang dipamerkan dalam bentuk bazaar di CREATIFEST 2015 antara lain adalah: Fashion, Creative, Food & Beverages serta Beauty Care & Personal Goods.

Selain bazaar local brands dan pameran projek bisnis, CREATIFEST 2015 juga diramaikan dengan rangkaian acara menarik seperti games bernuansa summer: Darts, Soda Pong dan Hula Hoop serta kontes-kontes berhadiah seperti “Selfie with Us” dan “Find Our Lost Crew”.

Tak hanya itu, Creatifest 2015 juga dimeriahkan oleh penampilan dua DJ asal Indonesia yaitu Dhydha Maryudha dan HARVY. Acarapun ditutup dengan penampilan dari penyanyi akustik terkenal di Indonesia, Adhitia Sofyan.

CreatiFest 2015 berhasil menarik total pengunjung sebanyak 10.106 orang dalam dua hari. Program S1 Prasetiya Mulya berharap CreatiFest diharapkan bisa menjadi suatu bukti pencapaian para mahasiswa S1 Prasetiya Mulya dalam menciptakan kreasi bisnis.

3

CreatiFest 2015 resmi ditutup dengan acara Awarding Night untuk para peserta pada tanggal 16 Juni 2015 di kampus Prasetiya Mulya School of Business and Economics BSD.

Berikut adalah daftar para pemenang yang menerima penghargaan pada Awarding Night :
Matakuliah Business Development 

Kelompok
Kategori Creative I    : Panganan
Kategori Creative II   : Highlight
Kategori Fashion       : Chameleon
Kategori F&B            : Au Lait 
Kategori Beauty care and personal goods : Color Repvblic 

Perorangan :

Best CEO of The Year :  Emilio Marcell – Aryes
Best CMO of The Year : Yesi Budiono  – Highlight
Best CFO of The Year : Yenita Claudia – Au Lait
Best CHC of The Year : Giovanni Reinaldo Varian Tharmin – Valour
Best COO of The Year : Hendry Yonatta -Highlight
Best Employee of The Year : Muhammad Syarif – Clou
Mata Kuliah Analytical and Creative Thinking 
Best Group
Kategori Aquafarming: Ananic
Kategori Marine Industrial Products, Services and Distribution : Rishin
Kategori Aquatic Sustainability and Renewable Energy : Hyboat
Kategori Aquatic Technology: I-Sense
Congratulations bagi para Pemenang!

Add comment

Translate »