Cerita Prasmul
Mencapai Kebebasan Finansial di Usia Muda dari Tourism, Socmed & Fotografi :Priscilla Kristadi, Co-Founder @Indotravellers.co I Prasmulyan Success Story

Mencapai Kebebasan Finansial di Usia Muda dari Tourism, Socmed & Fotografi :Priscilla Kristadi, Co-Founder @Indotravellers.co I Prasmulyan Success Story

Mencapai financial freedom di masa pensiun itu sudah biasa, tapi mencapai financial freedom saat usia masih 20 tahun itu baru luar biasa (dan mungkin tidak pernah terbayangkan oleh sebagian besar orang!) Namun, gadis manis yang saat ini berkuliah di jurusan Bisnis S1 Prasetiya Mulya ini sudah mewujudkannya. Priscilla Kristadi, memang bercita-cita dapat mencapai financial freedom di usia muda. Ia mengakui strateginya untuk mencapai hal tersebut adalah dengan mencuri start berusaha di usia lebih muda dari yang lain. “Saat yang lain baru mulai usaha di saat kuliah atau selepas kuliah, saya sudah memulainya sejak masih di bangku SMA” ujarnya. And she is very blessed bisa mendapatkan kebebasan finansial tersebut dari bidang yang sangat dicintainya, yaitu Turisme dan Fotografi.

priscilla 1

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Buat kamu yang  hobi traveling dan aktif di Instagram, mungkin sudah nggak asing sama akun @indotravellers.co . Nah, Priscilla adalah Co-founder dari akun ini beserta dengan iparnya. Akun yang saat ini hampir berusia dua tahun ini sekarang sudah memiliki followers lebih dari 630 ribu, lho.

Gimana ya awalnya Priscilla bisa masuk ke bisnis ini?

Priscilla dan iparnya memang pencinta traveling, dan tercetuslah ide membuat akun Instagram yang mengekspos keindahan alam Indonesia. Mereka kemudian memutuskan membuat akun IndoTravellers pada 24 Desember 2014. Awalnya, @IndoTravellers.co masih diisi foto-foto hasil sendiri atau teman-teman mereka ketika mereka sedang menjelajahi Indonesia.
Seiring bertambahnya followers (bertambah 100.000 followers asli dalam waktu tiga bulan), sebanyak 2000-3000 foto per hari di-upload dan di-tag ke @indotravellers.co dengan hashtag #indotravellers oleh pengguna Instagram lain dengan harapan foto mereka dapat di-feature oleh IndoTravellers. Tawaran bisnis pun mulai berdatangan dari beberapa local brand dan online shop melalui iklan di akun IndoTravellers.

Saat ini, @Indotraveller.co sudah memiliki client  besar seperti : Air Asia, PT .Nutrifood, Plaza Indonesia, Kaskus, Grand Nikko Hotel, Panorama Tours, Toyota, dan lainnya, dan lebih dari 500 regular clients untuk local brands dan online shop. Bahkan saat ini ia telah memiliki 5-6 orang karyawan untuk menjalankan admin dan operasional @Indotraveller.co. Usahanya kini juga telah membuahkan hasil untuk Priscilla, untuk biaya kos dan kesehariannya, ia sudah tidak meminta lagi dari orang tuanya, bahkan ia sudah sering mentraktir orang tuanya, dan tentunya traveling dengan uangnya sendiri.

 

 

priscilla 4

 

 

 

 

 

 

 

 

Priscilla mengungkapkan networking, relations dan meluangkan waktu untuk investasi agar pikiran luas dan dapat berguna untuk bisnis yang diusungnya itu sangat penting, “Investasi buat saya adah membaca buku dan menonton film berbobot” tambahnya.

Ia juga mengingatkan, awal-awal berbisnis adalah saat struggle paling berat. Namun dengan terus berusaha dan belajar pasti kita bisa survive. Itulah mengapa ia memilih jurusan Bisnis dan bukan turisme walaupun sejak dulu ia sangat ingin masuk jurusan turisme. “Saya ingin bisnis ini terus berkembang dan suatu saat dapat membangun hotel dari usaha ini” ujarnya. Ia mengakui belajar bisnis ini sangat penting dan sangat mendukung bisnis yang saat ini ia jalani.

priscilla 2

 

Oleh sebab itu ia sangat mendukung hadirnya program S1 “Tourism Business” yang akan dibuka mulai tahun 2017 nanti di Universitas Prasetiya Mulya. :”Andai sudah dibuka dari 3 tahun lalu pasti saya akan pilih jurusan ini karena sudah menggabungkan dua pengetahuan penting, yaitu turisme dan entrepreneurship” ujarnya sambil tersenyum. Akhir kata, Ia mengungkapkan opportunity dari turisme di Indonesia masih sangat besar dan kita harus bisa memanfaatkan moment yang ada sebaik mungkin.

Gimana? Tertarik ga ikutan bisnis sambil jalan-jalan? 🙂

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Add comment

Translate »