Konsumsi susu di Indonesia masih menduduki peringkat terendah di antara negara-negara Asia. Rata — rata masyarakat Indonesia mengonsumsi 32 gelas susu per tahun padahal idealnya seseorang membutuhkan 100 liter susu per tahun. Isu rendahnya tingkat konsumsi susu inilah yang kerap kali menjadi penyebab utama isu kualitas gizi masyarakat Indonesia.
Untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya mengonsumsi susu bagi kesehatan, mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya School of Business and Economics menggelar Festival Dessert MOOSEUM 2014.
Ajang yang mengangkat tema “Exploring The World of Dairy Desserts” ini mendapatkan respon yang baik dari pengunjung selama dua hari penyelenggaraannya pada Sabtu hingga Minggu, 12-13 Juli 2014 di Skygarden, Living World, Alam Sutera.
MOOSEUM berhasil menyuguhkan kemasan edukasi tentang susu yang apik lewat mini museum interaktif berisikan berbagai macam pengetahuan proses pengolahan susu dan teknologi yang ada.
MOOSEUM juga menghadirkan gelaran bazaar hidangan penutup yang berbahan dasar susu dan kehadiran berbagai produsen susu terkemuka. Mooseum berusaha mentransfer pengetahuan tentang proses pengolahan susu dengan teknologi yang ada menjadi produk-produk susu yang lezat untuk di konsumsi, sehingga dapat mengurangi tingkat resistance masyarakat dalam mengonsumsi susu.
“Dengan acara ini kami bertujuan untuk dapat mencanangkan sebuah gerakan cinta susu, sebagai langkah awal kita mengundang anak-anak panti asuhan untuk datang ke Mooseum untuk membagikan susu gratis dan mengedukasi mengenai budaya minum susu” ujar Danniswara (mahasiswa S1 Marketing Prasetiya Mulya angkatan 2011) selaku ketua acara Mooseum ini.
Selain menggelar agenda utama, Mooseum juga memiliki lima kegiatan pelengkap yang membuat acara ini lebih menarik. Pertama, MooSharing.Kegiatan talkshow ini membahas transformasi susu menjadi produk susu dan juga membudayakan konsumsi susu oleh para pembicara yang kompeten di bidangnya. Selanjutnya digelar Mooms & Kids Cupcake Decorating, lomba bagi ibu dan anaknya untuk mendekorasi cupcake bersama.
Untuk menyemarakkan bulan Ramadhan, panitia juga menyajikan Moonster , sebuah hidangan penutup berukuran besar yang dibagikan kepada pengunjung sebagai menu berbuka puasa. Selain itu, digelar pula MooParade dan Moosic Performance untuk memeriahkan acara.Mooseum ini tidak memungut biaya masuk bagi para pengunjung untuk datang dan turut serta dalam memeriahkan acara ini.
Add comment