Cerita Prasmul
Prasmulyan Juara 1 Marketing PR Competition UMN CommFest 2014

Prasmulyan Juara 1 Marketing PR Competition UMN CommFest 2014

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh mahasiswa S1 Prasetiya Mulya. Tim Adeline Burton yang dimotori oleh Adrianus Raditya, Raphael Marvin, dan Trista Chlorellano (semuanya mahasiswa S1-Marketing angkatan 2011) berhasil menjadi juara pertama dalam kompetisi Marketing PR Strategic Blast Commfest 2014 yang diselenggarakan oleh Universitas Multimedia Nusantara (UMN).  Atas prestasinya ini, tim mendapatkan hadiah uang tunai senilai 4 juta rupiah dan tiket liburan ke Bali.Juara 1 Commfest

Pada babak Grand Final, Adrianus, dkk bersaing dengan 8 tim lainnya dari perguruan tinggi seluruh Indonesia. Setiap tim mempresentasikan idenya di depan juri Renanda Bachtar, Presiden Direktur PT Qualita Prima Pariwara dan dua dosen UMM. Memilih kasus positioning Batik Air, tim menawarkan konsep “menculik media” untuk memperkenalkan value layanan Batik Air kepada masyarakat. Adrianus mengatakan bahwa seharusnya masyarakat mengetahui  bahwa positioning Batik  berbeda dengan Lion Air yang dikenal sebagai low cost airlines.

Untuk itu, tim mengajukan ide untuk memberikan press tour berupa pengalaman terbang para kepada wartawan menuju Australia dan mengikuti press conference Batik Air di sana.  Lewat kegiatan ini, wartawan diharapkan mempunyai product knowledge yang baik tentang Batik Air sehingga bisa  menceritakan kepada masyarakat  lewat media tentang  layanan yang ditawarkan oleh Batik Air.

Sebagai informasi, pada kompetisi MPR Strategic Blast Commfest 2014,  juara kedua diraih tim tuan rumah dan posisi ketiga ditempati Universitas Muhammadiyah Malang. Communication Festival merupakan sebuah acara yang diselenggarakan bagi mahasiswa ilmu komunikasi di berbagai perguruan tinggi yang ­­berada di pulau Jawa serta masyarakat secara umum. Rangkaian acara yang ada di Communication Festival terdiri dari perlombaan, seminar, workshop, talkshow, bazaar, serta pentas seni. Seluruh rangkaian acara Commfest 2014 mengangkat tema Anggakara : Muda, Berani, Berkarya. Tema ini berangkat dari kesadaran para mahasiswa untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme generasi masa kini.

Bravo, Adrianus,dkk !

 

Add comment

Translate »