Menjelang pelaksanaan ajang kompetisi Entrepreneur Creative Challenge atau EURECA Prasetiya Mulya pada 26 Februari 2018 mendatang, EURECA menghadirkan pre-event seminar dan talkshow dengan tema Influence the Market: Ask the Experts pada Rabu, 6 Desember 2017 di Auditorium Universitas Prasetiya Mulya.
Diseminasi ilmu bisnis pada hari itu disampaikan langsung oleh para ekspertis di bidangnya, yaitu Bapak Darmadi Sutanto selaku Director of PT. CT Corpora serta Diana Frances selaku Head of Business Unit Toko Kopi Tuku.
Diana, yang juga Alumnus S1 Branding Prasmul angkatan 2007, menuturkan kiat bisnis Kopi Tuku dalam menjalani dan memenangkan bisnis kopi di era sekarang. “Be your own customer, sebuah bisnis perlu ditinjau dari sisi konsumen agar kita mengerti betul apa hal yang diharapkan konsumen dari kita,” buka Diana.
Entrepreneurial spirit sangat terasa ketika Bapak Darmadi juga turut menyampaikan insight bisnisnya. Menurut beliau, dalam bisnis perlu adanya kolaborasi dengan pihak yang memiliki visi dan semangat yang sama, demi memaksimalkan potensi sebuah bisnis, “Kita akan mampu meningkatkan competitive advantage dari bisnis yang kita jalani dengan kolaborasi. Bersama, bisnis akan menjadi luar biasa!”
Di depan para muda-mudi dengan hasrat bisnis yang tinggi, Diana Juga menekankan bahwa salah satu kunci sukses sebuah bisnis adalah menjalaninya dengan passion dan rasa syukur. Ia mengungkapkan “Kita perlu bersyukur dan tidak perlu takut ketika melihat pesaing dari bisnis kita. Justru dengan demikian, kita akan semakin terpacu dan memaksimalkan modal serta resources yang dimiliki. Janganlah takut dan teruslah berinovasi menggunakan kelebihan teknologi yang semakin berkembang.”
Acara yang turut dihadiri oleh Bapak Iwan H. Kahfi selaku Direktur Kemahasiswaan, Karier dan Alumni Prasmul ini diakhiri dengan sesi tanya jawab, pemberian piagam penghargaan, serta penampilan menarik dari Band Blue Tone.
Selain untuk meningkatkan awareness mahasiswa terhadap gelaran EURECA, acara yang menyatukan lebih dari 200 peserta baik mahasiswa dalam maupun luar Prasmul ini berhasil menjadi media inspirasi bagi peserta yang hadir untuk memahami cara menjadi influencer yang baik di pasar.
Nah, bagi adik-adik SMA/Sederajat maupun rekan-rekan Universitas yang tertarik untuk menguji kompetensi Business Plan, Marketing Debate, maupun Marketing Plan, yuk daftarkan tim kalian di EURECA 2018. Ada promo spesial bagi kalian yang melakukan Early Bird Registration. Untuk informasi lebih lanjut, klik tautan berikut ya eurecaid.com (Editor:*VIO)
Sumber teks dan gambar:
PR Koordinator EURECA 2018
Add comment