Program Studi Manajemen

S1 Branding

S1 Branding

Program Studi Manajemen - Differentiate your Business

Bayangkan dunia tanpa pemasaran atau pemasar; pikiran kita mungkin memikirkan kemiripan kehidupan primitif yang sudah lama berlalu. Bayangkan produk baru atau lama tanpa ada yang mengetahuinya; mereka mungkin juga tidak ada sama sekali. Produksi adalah satu hal; pengetahuan dan akses ke suatu produk adalah hal lain; Namun, permintaan untuk produk itu adalah hal lainnya.

Branding, alias pemasaran, adalah jantung dari bisnis, menjadi proses yang mendorong produksi ke konsumsi dan sebaliknya. Mengapa orang lebih tertarik pada barang-barang tertentu daripada barang penggantinya? Apa yang akan terjadi pada produksi tanpa permintaan dari pelanggan atau pelanggan potensial? Branding adalah tentang mengelola nilai.

Ceritaprasmul

Department Contact Info

Marketing & Customer Relations

BSD CAMPUS
Kavling Edutown I.1 Jl. BSD Raya Utama
BSD City, Tangerang 15339

(021) 304 50 500 ext. 2001-2006
SMS/WA: 0815-1166-2005
info@prasetiyamulya.ac.id

Mon – Fri, 8:00A.M. – 5:00P.M.

 

Key Fact & Figure

  • Tipe:Sarjana S1
  • Gelar:Sarjana Manajemen (S.M.)
  • Waktu:4 Tahun
  • Bahasa:Indonesia
  • Lokasi:Kampus BSD
  • Mode Belajar:Penuh Waktu

Key Fact & Figure

Tipe:
Sarjana (S1)

Gelar:
Sarjana Manajemen (S.M.)

Waktu:
4 Tahun

Bahasa:
Indonesia

Lokasi:
Kampus BSD

Mode Belajar:
Penuh Waktu

Mengapa Kuliah Di Program S1 Branding?

Inilah mengapa kami membangun Program Studi Manajemen S1 Branding untuk mempersiapkan mahasiswa yang dapat meningkatkan kualitas marketing management bisnis berbagai perusahaan.

METODE Pembelajaran

  1. Pembelajaran di kelas,
  2. Living project di perusahaan pilihan,
  3. Studi kasus dan diskusi kelompok,
  4. Simulasi branding & marketing,
  5. Dosen tamu dari marketer profesional dan pebisnis,
  6. Magang,
  7. Menjalankan aktivitas branding dan penjualan yang real,
  8. Seminar dan workshop

Metode pembelajaran ini akan menghasilkan lulusan yang terampil dalam:

  1. Berpikir strategis, kreatif, inovatif, dan berani merealisasikan ide
  2. Menciptakan, mengoperasikan, dan mengevaluasi strategi branding
  3. Berkomunikasi secara efektif, bekerja secara individu atau berkelompok, dan memecahkan masalah

Kurikulum

Tahun 1

Semester 1
Consumer Behavior
Business Communication I
Business Mathematics
Introduction To Microeconomics
Introduction To Business And Management
Civics Education
Reading And Writing
Personal Development

Semester 2
Consumer Insight
Design Thinking
Introductory Statistics
Business Communication II
Microeconomics Ekonomi
Introductory Financial Accounting
Civilization Of Pluralism
Community Development I

Tahun 2

Semester 3
Introductory Managerial Accounting
Consumer Journey
Information & Communication Technology
Operation Management
Service Management
Introduction To Macroeconomics
Leadership

Semester 4
Financial Management
Sales Management
Channel Management
Human Resource Management
Marketing Management
Brand Management
Religious Studies

Tahun 3

Semester 5
Brand Analytics
Product Development And Service
Digital Marketing
Integrated Marketing Communication
Advertising
Public Relations
Service Marketing

Semester 6
Experiential Branding
Brand Activation
Marketing Research
Relationship Marketing
Community Development Project II
ELECTIVE 1

Tahun 4

Semester 7
Brand Strategy
Business Law And Ethics
Strategic Management
ELECTIVE 2
ELECTIVE 3
Pre Final Project – Advanced Research Method In Marketing or
Pre Final Project – Project Improvement

Semester 8
Final Project – Research or
Final Project – Project Improvement

Karir Masa Depan

Brand Manager, Product Manager, Campaign Manager, Advertising Manager, Promotion Manager, Customer Relations Manager, Creative Branding/Marketing Consultant Marketing Professional, Marketing Research Specialist, Social Media Specialist, Digital Marketing Professional, Public Relations Professional, Leisure/Lifestyle Marketing Professional, Corporate Communication Professional, Creativepreneur, dan lainnya.

FAQ

Apa itu jurusan Branding?

Tentang mengelola nilai dari suatu produk atau merek, bagaimana mengidentifikasi konsumen atau menciptakan produk yang unik, sehingga mereka menjadi tahu, tertarik untuk membeli, dan terus menggunakan produk atau merek tersebut.

Bagaimana peluang kerja S1 Branding?

Terbuka luas di berbagai industri, khususnya dalam bidang pengembangan produk maupun merek, seperti menjadi Brand Manager, Product Manager, Campaign Manager, Advertising Manager, Promotion Manager, Creative Branding/Marketing Consultant, Marketing Research Specialist, Social Media Specialist, Digital Marketing Professional, Creativepreneur, dan lainnya.

Berapa lama waktu belajar S1 Branding sampai lulus?

4 (empat) tahun

Apa keunggulan S1 Branding di Prasetiya Mulya?

● Praktik yang seimbang dengan teori, dengan menjalankan aktivitas branding yang nyata di lapangan
● Terdapat living project di perusahaan pilihan
● Studi kasus dengan perusahaan nasional hingga multinasional
● Dosen tamu dari praktisi profesional maupun pebisnis

Apa gelar yang diberikan untuk lulusan jurusan S1 Branding?

S. M. (Sarjana Manajemen)

Pengajar

Novi Amelia, M.S.M – Manajer Program Studi
Dr.Rer.Pol Christiana Yosevina
Dr. Fathony Rahman, DBA
B. Realino Yudianto, MIB
Dr. Handyanto Widjojo
Dr. Istijanto
Alavi Ali, M.A
Alexander Joseph Ibnu Wibowo, M. S. M

 
Herdy Jaya Prawiradi P, M.M
Krishnamurti Murniadi, B.A., M.A., Ph.D.
Dr. Prita Prasetya – Kepala Program MM
Dr. Rudy Handoko
Dr. Suherman Widjaja, S.E., Mbus.Acc.Fin
Arief Budiman, M.I.Kom
Prof. Agus W Soehadi, Ph.D

Pengajar

Novi Amelia, M.S.M – Manajer Program Studi
Dr.Rer.Pol Christiana Yosevina
Dr. Fathony Rahman, DBA
B. Realino Yudianto, MIB
Dr. Handyanto Widjojo
Dr. Istijanto
Alavi Ali, M.A
Alexander Joseph Ibnu Wibowo, M. S. M
Herdy Jaya Prawiradi P, M.M
Krishnamurti Murniadi, B.A., M.A., Ph.D.
Dr. Prita Prasetya – Kepala Program MM
Dr. Rudy Handoko
Dr. Suherman Widjaja, S.E., Mbus.Acc.Fin
Arief Budiman, M.I.Kom
Prof. Agus W Soehadi, Ph.D

Mahasiswa S1 Branding Prasetiya Mulya ditantang untuk menjadi pemasar yang sukses tidak hanya dalam mengidentifikasi konsumen atau menciptakan produk yang unik, tetapi juga dalam memahami dan mengkomunikasikan nuansa halus melalui integrasi aktivitas branding – offline dan dan online – sehingga konsumen menjadi sadar, tetap tertarik untuk beli, dan ingin mengulang pembelian.

Consult with Us

Pelajari perkuliahan Prasmul, kehidupan di kampus, seluk-beluk jurusan dan apa saja yang akan dipelajari selama kuliah. Kamu juga bisa kenalan dengan fasilitas pendukung pembelajaran dan juga mendapat kesempatan untuk memperoleh potongan biaya tes masuk.