Cerita Prasmul
Say Yes to Promising Future – Seluk Beluk di Balik YES Conference 2024

Say Yes to Promising Future – Seluk Beluk di Balik YES Conference 2024

Seiring berjalannya waktu, semakin dekat pula generasi muda berjalan menuju masa-masa kejayaan sebagai pemimpin masa depan. Dengan banyaknya Millennials dan Gen Z yang sudah mendominasi industri, tentunya banyak pertanyaan dari para pelaku industri-pelaku industri muda ini: What Can I Do?

YES Conference 2024

Emosi dari pesan tersebut disampaikan oleh Managing Director of DM ID BGroup Anastasia Grace, saat membuka Youth Entrepreneur Summit & Conference (YES Conference) pada 25 Mei 2024 di Indonesia Design District, PIK2, Jakarta.

“Nah, mungkin dari teman-teman juga banyak yang bertanya, lalu apa yang bisa saya lakukan sebagai generasi muda?”

Mengeksplorasi tema “Build Bridges of Connection and Knowledge”, YES Conference hadir dan mengundang lebih dari 10 pembicara talkshow dari berbagai bidang seperti seputar dunia bisnis, properti, kecantikan, seni dan F&B untuk memancing minat dan kreativitas generasi muda terutama dengan keberadaan teknologi.

“Dan mungkin banyak juga pertanyaan dari teman-teman sekalian setelah lulus kuliah, kira-kira saya harus belajar di bidang apa? Sektor apa yang sebetulnya cocok, dan memiliki masa depan cemerlang di tahun-tahun yang akan datang. Memang kita tidak bisa memungkiri bahwa teknologi tidak hanya mempengaruhi sektor IT, tapi hampir seluruh elemen dalam kehidupan kita, baik itu kesehatan, manufaktur, pertanian, bahkan kehidupan sehari-hari.” ujar Anastasia Grace.

This is the Future

YES Conference merupakan salah satu acara terbesar yang diadakan oleh Universitas Prasetiya Mulya, melalui SAC Prasetiya Mulya Property Club alias PMPC. Nah, apa saja sih, bahasan kali ini? 

Sesuai tema, tentunya YES Conference mencari orang-orang terbaik di network untuk membahas pengalaman mereka di berbagai macam industri dalam acara talk show. Mulai dari topik seperti personal branding, inovasi, keuangan, membangun komunitas, hingga real estate, anak-anak muda dapat mendalami insight-insight unik yang mungkin belum pernah didapatkan di dalam perkuliahan biasa.

Para expertist berikut ini menyemarakkan acara dengan ilmu dan pengalaman mereka.

  • Bong Chandra, Co-Founder of Triniti Land
  • Devin Cahaya, Co-Founder of Snapinn
  • Danny Sutradewa, Founder of Salt Venture
  • Lisa Widodo, Co-Founder and COO of Blibli
  • Lucky Nugroho, Marketing Director of PT Fajar Lestari Sejati / Dekkson
  • Boim Lenno, Fashion and Lifestyle Content Creator
  • Melvin Hade, Managing Director of Northstar Group
  • Rivan Kurniawan, Stock Investors
  • Stephanie Regina, Founder and CEO of PT Haloka Group Indonesia
  • Helen, Equity Analyst at Philip Sekuritas Indonesia
  • Andry Hakim, Stock Investor
  • Yosep Stephen S., CEO of Accurate

Bahkan, sesi talkshow ini menginspirasi tidak hanya lingkup ruang Prasmul saja, sebab banyak peserta yang berasal dari kampus lain di kawasan Jakarta.

Prasmulyan Michael Jose, yang mengikuti acara ini, menyampaikan apresiasinya terhadap Prasmul dan panitia YES Conference. “I’m very proud terhadap anak-anak di Prasmul, anak-anak panit yang ngurus YES Conference untuk bisa ngadain acara sebesar ini. It’s amazing. Ada banyak narasumber Forbes 30 under 30. I learnt a lot dari talk show yang diadakan. Dan, nggak hanya speakers yang keren-keren ya, tapi dari suasana, dari konsep, dari pesannya juga.”

Saksikan keseruan Youth Entrepreneur Summit & Conference 2024 di sini!

Graciela

Add comment

Translate »