Cerita Prasmul
Karya Kecil, Impact Besar: Keseruan BREXPLOR 2024

Karya Kecil, Impact Besar: Keseruan BREXPLOR 2024

Berpikir out of the box, melampaui batas dan mengembangkan diri, tetap bisa bersaing? Ini kriteria-kriteria yang kamu butuhkan untuk menjadi somebody dan something. Nah, kebetulan, ini juga kriteria yang berlaku di dunia bisnis.

Mungkin ini waktunya kamu berkenalan dengan BREXPLOR, salah satu kompetisi branding terbesar yang dihadirkan OWL Club Prasmul. Tahun 2024, BREXPLOR kembali di tahun keempatnya dengan kejutan-kejutan seru!

Tahun ini, Brexplorer (biar akrab kita sebut pengikut BREXPLOR begini 😉) bisa berkarya, menyalurkan ide dan solusi mereka, juga inovasi-inovasi yang pastinya fresh seperti produk Teazzi, case contributor.

“Dari ikut lomba ini, aku jadi banyak belajar dan tahu apa yang akan di-improve kedepannya, dari segi persiapan terutama, karena pasti akan berpengaruh ke performance. Tapi yang bikin memorable itu adalah LO (Liaison Officer) kita, karena bisa bikin experience ini jadi seru dan nyaman.”

Shakila, Sekolah Bogor Raya

“Aku lihat BREXPLOR ini sebagai salah satu lomba yang ternama di bidangnya dan bikin tertarik. Begitu dengar testimoni kakak tingkat yang bilang kalau BREXPLOR itu seru aku jadinya makin terdorong untuk ikut. Overall, aku dan tim aku, jadi banyak belajar kalau branding itu butuh banget sisi kreatifnya dan berbeda dari marketing. ”

Hykel, Institut Teknologi Bandung
BREXPERIENCE Sesi 2


Tidak hanya itu, tahun ini BREXPLOR juga membuka kesempatan untuk semua orang dari berbagai kalangan dan bidang untuk terjun ke dunia branding. Belajar langsung dari ahli, pastinya, karena ada Aulya Afrilianto (Brand Marketing Go-Send) dan Irvin H Y Gunawan (Founder IRVINS Salted Egg) yang diundang untuk membagikan insights baru dan menarik melalui Brexperience Conference. “It is a privilege for me to be here, karena baru pertama kalinya sharing ke sekolah di Indonesia. I think it’s good untuk bisa sharing pengalaman saya selama berbisnis kurang lebih 17 tahun ke generasi muda yang akan menjalankan bisnis dan pekerjaan,” cerita Irvin. “Menurutku sharing dan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda menjadi suatu hal yang penting, karena aku selama ini diajarkan dari tim dan leaders aku sesuatu yang berharga dan ketika bisa sharing ke teman-teman Prasmul itu jadi sesuatu hal yang genuine,” tutur Aulya. 

Berjalan selama tiga bulan, BREXPLOR berhasil untuk mengumpulkan puluhan ide dari 20 sekolah dan 42 universitas untuk Teazzi.

Rangkaian acara BREXPLOR pun ditutup dengan awarding night yang diramaikan dengan penampilan Blue Tone, Gala Dinner, hingga sesi awarding yang tentunya sudah ditunggu-tunggu oleh peserta kompetisi tersebut. Berikut adalah list pemenang dari BREXPLOR 2024. 

Kategori SMA/K Sederajat

  • Bubur Dikuncir dari Springfield School
  • JKLuminate dari Springfield School
  • PuriKoera dari SMA Regina Pacis Bogor

Kategori Universitas

  • 2122 dari Universitas Padjajaran
  • Eternals dari Institut Teknologi Bandung
  • Good luck dari Universitas Pendidikan Indonesia

“Merasa unexpected banget bisa memenangkan kompetisi ini. It has been such a beautiful journey. Thank you BREXPLOR.” 

Jenna, Kelompok 2122 dari Universitas Padjadjaran

Eits! Siapa bilang kalau kompetisi itu cuma seru buat peserta yang ikut? Jadi panitia juga asyik banget: bisa asah skill manajerial, komunikasi, dan dapat kepuasan dari kerja keras kita.

Kekompakkan panitia BREXPLOR 2024
  • “Hal yang memuaskan buat aku adalah ketika acara bisa berjalan dengan baik dan semua orang bisa mendapatkan ilmu dan insights baru dari acara yang kita selenggarakan,” Justine Onggo, S1 Branding 2021, Chairman of BREXPLOR 2024
  • “Aku belajar bagaimana bisa komunikasi dengan semua anggota dan koor sekaligus menjadi pendengar yang baik bagi mereka apabila ada input atau feedback. Terpenting disini untuk bersosialisasi, jalin pertemanan baru dan networking dari kepanitiaan ini,” Catherine Elisabeth Leonardo, S1 International Business Law 2022, Project Manager Event of BREXPLOR 2024
  • “Yang mendorong aku untuk ikut jadi panitia BREXPLOR adalah untuk belajar secara prakteknya sih flow dalam event itu seperti apa, mempersiapkan diri agar bisa siap untuk menangani hal-hal yang mendadak atau diluar dugaan,” Althea, S1 Event 2023, Event Division of BREXPLOR 2024

So, selamat kepada seluruh pemenang BREXPLOR 2024 dan selamat kepada OWL Club sebagai inisiator dan penyelenggara! See you next year!

Graciela

Add comment

Translate »